Breaking News:

Berita Pekanbaru

Pojok Berkah Polresta Pekanbaru Sediakan Makanan dan Minuman Gratis untuk Pemohon SIM Tiap Jumat

Outlet kecil yang diberi nama 'Pojok Berkah' di Polresta Pekanbaru sediakan makanan dan minuman bagi warga yang mengurus SIM khusus di Hari Jumat

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda
Outlet Pojok Berkah Polresta Pekanbaru khusus setiap hari Jumat. Tersedia berbagai jenis makanan serta minuman yang bisa dinikmati oleh masyarakat yang sedang mengurus SIM. 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sudah beberapa waktu belakangan, ada tampilan berbeda di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) 0914 Polresta Pekanbaru, di komplek Riau Safety Riding

Di dalam ruang pelayanan, tersedia sebuah outlet kecil yang diberi nama 'Pojok Berkah'.

Outlet ini ada khusus setiap hari Jumat. Di outlet ini, tersedia berbagai jenis makanan serta minuman yang bisa dinikmati oleh masyarakat yang sedang mengurus SIM.

Makanan dan minuman yang tersedia, diberikan secara gratis atau cuma-cuma.

Untuk minumannya, ada kopi, teh, dan air putih dalam kemasan. Sementara untuk makanan, tersedia roti, bubur, mie goreng dan nasi goreng.

Seorang masyarakat yang tengah mengurus penerbitan SIM A di Satpas 0914 Polresta Pekanbaru bernama Umar menuturkan, dirinya merasa pelayanan yang diberikan semakin baik.

"Sekarang sudah ada makanan dan minuman gratis. Kebetulan saya ngurus SIM di Hari Jumat, jadi bisa menikmatinya sembari menunggu proses pembuatan SIM selesai," katanya.

Masyarakat lainnya, Jeni asal Panam menuturkan, ia merasa terbantu dengan hadirnya outlet Pojok Berkah.

"Pas pula kita buru-buru datang biar duluan. Tidak sempat sarapan. Sampai di Satpas ternyata ada makanan dan minuman gratis yang disediakan," sebutnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kasat Lantas Kompol Angga Wahyu Prihantoro mengatakan, Pojok Berkah sementara ini tersedia khusus pada hari Jumat.

"Ada berbagai makanan dan minuman yang bisa dinikmati masyarakat. Sembari menunggu proses pengurusan SIM-nya, kita persilakan. Semuanya gratis," katanya.

Dipaparkan Angga, untuk makanan dan minuman yang tersedia Pojok Berkah ini, merupakan hasil sumbangan para anggota dan pegawai.

Mereka memberikan iuran seikhlasnya. Kemudian, dana yang terkumpul digunakan untuk membeli makanan dan minuman, yang kemudian diberikan secara gratis bagi masyarakat pemohon SIM.

Kegiatan Pojok Berkah sendiri sudah berjalan lebih kurang selama 1 bulan.

Lanjut dia, ini menjadi bentuk dari peningkatan pelayanan dari Satpas 0914 Polresta Pekanbaru kepada masyarakat.

( Tribunpekanbaru.com / Rizky Armanda )

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved