Breaking News:

Berita Pekanbaru

Banyak Terima Keajaiban, Ibu Rumah Tangga Asal Pekanbaru Ini Bisa Umrah Beberapa Kali

Banyak keajaiban yang dirasa tidak mungkin menjadi kenyataan, termasuk oleh Elvia Susri, ibu rumah tangga asal Pekanbaru yang jadi jemaah umrah.

Penulis: Alex | Editor: Ariestia
Istimewa
Elvia Susri bersama ibunda saat berangkat ke tanah suci, Makkah beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Beragam pengalaman dirasakan jamaah umrah berangkat ke tanah suci, banyak keajaiban dan hal yang dirasa tidak mungkin menjadi kenyataan, termasuk oleh Elvia Susri, ibu rumah tangga asal Pekanbaru.

Ia awalnya merasakan tidak mungkin akan bisa berangkat ke tanah suci, mengingat penghasilannya yang tergolong pas-pasan.

Desember tahun 2022 ini, akan menjadi yang ketiga kalinya bagi Elvia berangkat ke tanah suci.

Suaminya membuka usaha sablon kecil-kecilan di rumah. Untuk membantu menambah penghasilan, Elvia juga membuka kursus menjahit di rumah. Namun penghasilan dari usaha tersebut terbilang pas-pasan dan hanya cukup untuk sekolah anak dan kebutuhan sehari-hari.

"Bisa dibilang kami tidak uang lebih, dan rasanya memang tidak mungkin mengumpulkan uang untuk berangkat ke tanah suci ketika itu," kata Elvia kepada Tribun, Sabtu (15/10/2022).

Elvia menceritakan, berawal dari tahun 2019, ketika itu ia bertemu dengan beberapa teman UMKM, yang baru pulang umrah. Ia juga diajak untuk ikut pada keberangkatan umrah selanjutnya. Sejak saat itu kemudian ia jadi kepikiran.

"Untuk mengumpulkan uang keberangkatan ke tanah suci tersebut, ada kawan yang menawarkan ikut bertanam modal diusaha salah satu teman, kemudian bagi hasilnya nanti untuk daftar umrah. Kami berpikir, bagaimana mau berinvestasi, sedangkan kami tidak punya uang," ujarnya.

"Pada suatu hari, abang ipar baru pulang umrah, lalu minta bantu carikan tambahan oleh-oleh air zam-zam. Kami kemudian pergi ke Travel Haji dan Umrah An Cipta yang berada di Jalan Rambutan nomor A69 Pekanbaru, kebetulan di sana ada menjual oleh-oleh tanah suci. Di sanalah saya bertemu dengan Ustad Asri Condra atau Ustad Ucay. Beliau menyampaikan bahwa, bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin terjadi. Ketika sudah ada niat, luruskan InsyaAllah akan ada jalan," imbuhnya.

Warga Jalan Merpati, Panam Pekanbaru ini juga menyampaikan, saat itu ia mendapatkan motivasi dari Ustad Asri Condra, ibarat pergi ke dokter gigi, lalu sudah sampai lebih awal, tapi nama kita tak kunjung dipanggil.

"Bagaiamana akan dipanggil, sementara kita tidak menuliskan nama kita di pendaftaran. Di situ saya perlahan mengerti, kalau sudah ada niat, maka ikuti dengan aksinya. Ketika itu juga, ada uang tabungan sebanyak Rp 3 juta, yang rencananya akan dipakai untuk mengecat mobil suami, yang sudah kami tabung sebelumnya. Tanpa ragua langsung kami daftar. Alhamdulillah, hanya dalam waktu 4 bulan, kami berangkat ke tanah suci. Bukan saya sendiri, bahkan bersama suami," ujarnya.

Elvia bercerita, jelang keberangkatan pertamanya tersebut, ia semakin dekat dengan teman-teman yang punya keinginan yang sama, Elvia kemudian dikenakan dengan ilmu Magnet Rezeki, dengan meluruskan niat dan melakukan ibadah dengan taat.

"Misalnya melakukan shalat tepat waktu, sedekah subuh, melakukan shalat taubat, puasa Senin Kamis, dan beberapa amalan lainnya. Dalam Magnet Rezeki tersebut ada namanya program Goa Keajaiban, dengan melakukan amalan tersebut selama 40 hari," imbuhnya.

Ia kemudian merasakan Allah mendengar doanya. Ia dan suaminya mendapat borongan untuk mengerjakan seragam untuk karyawan usaha roti yang cukup terkenal di Pekanbaru, yakni Rotte. Dari situlah uang terus terkumpul, bahkan hingga sampai pada angka yang tidak ia sangka-sangka, hingga bisa berangkat ke tanah suci dengan cepat bersama suaminya.

"Alhamdulillah Allah SWT benar-benar menunjukkan kuasanya, saya merasakan keajaiban itu. Di tanah suci saya berdoa, agar saya juga bisa mengajak orangtua selanjutnya. Akhirnya pada awal tahun 2022 doa saya terkabul, bisa mengajak orangtua ke tanah suci. Kemudian tahun ini, pada Desember 2022 InsyaAllah mudah-mudahan dikasih jalan lagi oleh Allah untuk berangkat," kata Elvia yang kini dipercaya menjadi Ketua Komunitas Magnet Rezeki Korwil Riau-Kepri.

Sementara itu, Ustad Asri Condra yang merupakan Pimpinan An Cipta Wisata Riau mengatakan, pihaknya memang secara rutin memberikan motivasi kepada masyarakat yang ingin berangkat ke tanah suci, melalui kajian rutin 1 kali dalam sebulan, yang dilaksanakan di berbagai hotel Pekanbaru.

"Kami senantiasa memberikan motivasi kepada semua ummat muslim, bahwasanya Baitullah itu tidak ada hubungannya dengan uang, banyak saudara kita yang punya lebih, hidup berkecukupan bahkan mewah kehidupannya, tapi belum ditakdirkan Allah umrah ataupun haji, tetapi disisi lain, mari kita lihat banyak sekali saudara saudari kita yang secara lokiga kita belum bisa sampai ke tanah suci, tapi sudah melaksanakan umrah ataupun haji. Ada yang tukang goreng di pinggir jalan, perkerja serabutan, tukang gali kubur dan lainnya," paparnya.

"Maka selalu saya sampaikan dalam setiap kajian tentang Baitullah ilmu yakin, Ainul Yakin dan Haqqul Yakin, bahwasanya sampai ke tanah suci adalah hak mutlak Allah, Allah yang memperjalankan hambanya untuk sampai ditanah suci, karena memang orang yang berangkat umrah/haji orang-orang yang dipilih oleh Allah. Tugas kita sebagai hamba Allah hanya memantaskan diri kita untuk menjadi tetamu Allah atau Duyyufur Rahman ditanah suci Makkah dan menjadi tetamu Rasulullah atau Duyyufur Rasulullah di Madinah."

"Inilah kebahagiaan kami yang sesungguhnya sebagai pelayan di tanah suci, saat orang-orang yang ikut kajian Baitullah, kami diberikan keajaiban dahsyat oleh Allah untuk sampai di Kaabah, plus bonus umrah bersama suami dan orangtua seperti kisah Bunda Elvua Susri," tuturnya. ( Tribunpekanbaru.com/ Alexander).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved