Breaking News:

Liga Anak Nusantara U15 Zona Riau

Sempat Tertinggal di Partai Final, SSB Persekat Dumai Juarai Liga Anak Nusantara U-15 Zona Riau

SSB Persekat Dumai keluar sebagai juara Liga Anak Nusantara U-15 Zona Riau, dan bakal mewakili Provinsi Riau di putaran nasional di Yogyakarta

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
SSB Persekat Dumai keluar sebagai juara Liga Anak Nusantara U-15 Zona Riau, dan bakal mewakili Provinsi Riau di putaran nasional di Yogyakarta Januari 2023. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Usai wasit meniupkan peluit panjang di pertandingan final Liga Anak Nusantara U-15 Zona Riau, SSB Persekat keluar sebagai juara Liga Anak Nusantara U-15 Zona Riau.

Pertandingan dilaksanakan di Lapangan Jalan Karyawan Sidomulyo Barat Kota Pekanbaru, pada Minggu (16/10/2022).

Semua tumpah ruah ke dalam lapangan, ada yang berlari sembari mengepalkan tangan dan ada yang melakukan sujud syukur di rerumputan hijau.

Terlihat tangis bahagia sebagian pemain usai memenangkan laga pamungkas di hari tersebut.

Perjuangan anak-anak SSB Persekat yang membawa nama Kota Dumai berakhir manis usai mengalahkan SSB Bina Bakat Pekanbaru dengan skor tipis 2-1.

Bahkan Persekat sempat tertinggal lebih dulu 0-1 sebelum menutup babak pertama dengan skor 1-1 hasil tendangan bebas Rhafi.

Babak kedua, Persekat dan Bina Bakat sama-sama bermain terbuka dan terus saling serang. Namun sejumlah peluan tak berhasil dikonversi menjadi gol.

Namun 4 menit sebelum berakhir sundulan Ibnu hasil tendangan sudut Zulmi menjadi gol kemenangan bagi SSB Persekat Dumai.

Dengan gelar Juara Liga Anak Nusantara U-15 Zona Riau, Persekat berhak mewakili Provinsi Riau di putaran nasional Liga Anak Nusantara U-15 di Yogyakarta Januari 2023 mendatang.

Pelatih Persekat, Isman T Tampubolon didampingi official tim Yudha dan Cipto S Piliang membenarkan bahwa anak asuhannya berhasil tampil memukau dan menjadi juara di Liga Anak Nusantara U-15 Zona Riau.

"Ini merupakan kerja keras dari anak anak yang selalu disiplin dalam latihan dan selalu mendengarkan arahan pelatih," Selasa (18/10/2022).

Isman menerangkan, kemenangan ini merupakan awal untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi, jadi jangan cepat puas atas kemenengan ini, karena putaran nasional telah menungu Persekat.

Lebih lanjut dijelaskannya, kemenangan ini untuk Ikrar Abiyyu dan keluarga besarnya, karena beberapa jam sebelum semifinal, ibunda Ikrar berpulang ke rahmatullah.

"Semasa hidupnya, Bunda Ikrar sangat mendukung Persekat dan menjadi bagian Persekat Family. Walau Ikrar tidak ikut melanjutkan pertandingan karena harus mengantarkan almarhumah bundanya ke Balikpapan, tapi semangatnya menjadi penguat rekan-rekan hingga juara," imbuhnya

Pelatih dan pengurus juga berbelasungkawa atas kehilangan orang tua pemain yang juga bagian dari keluarga besar SSB Persekat Dumai.

Serta tak lupa pula, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu SSB Persekat di turnamen kali ini.

"Terima kasih kepada orang tua pemain dan seluruh pihak yang telah membantu. Semoga ke depannya kita bisa lebih baik dan bersiap menuju putaran nasional tahun depan," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved