Breaking News:

Berita Pekanbaru

Langgar 7 Larangan Parkir Ini di Pekanbaru Siap-siap Awal November 2022 Bakal Disikat

Titik larangan parkir cukup banyak di Kota Pekanbaru, Lokasinya menyebar di depan RSUD Arifin Achmad, Jalan Hangtuah hingga perempatan yang macet.

Penulis: Fernando | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Juru parkir sedang mengatur kendaraan yang akan parkir di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu (15/9/2021).(www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Masyarakat yang biasa melanggar rambu parkir patut waspada. Ada rencana pada bulan November 2022 mendatang Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menggelar Operasi Tertib Parkir.

Mereka bersama tim gabungan dari Satlantas Polresta Pekanbaru dan Kejari Pekanbaru bakal menindak pelanggar parkir tepi jalan umum.

Ada tujuh prioritas penindakan pelanggar parkir.

Pelanggaran tersebut yakni parkir di rambu larangan parkir, parkir di marka zig-zag dan parkir di rambu larangan berhenti.

Kemudian parkir di trotoar atau lintasan sepeda serta parkir di area zebra cross dan lampu lalu lintas.

Lalu parkir di persimpangan jalan dan parkir di depan halte bus. "Awal bulan akan kami laksanakan penindakan, sosialisasi sudah kami sampaikan," ujar Kepala UPT Per parkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Radinal Munandar kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (25/10/2022).

Menurutnya, pengendara yang hendak parkir mesti melihat ke sekeliling.

Mereka tidak bisa parkir bila ada tanda larangan atau marka larangan parkir.

Pengendara pun bisa memberi kenyamanan kepada pengguna jalan. Ia menyebut bahwa jalan tidak hanya bagi yang hendak parkir tapi juga untuk pengguna jalan lainnya.

Radinal menyebut titik larangan parkir cukup banyak di Kota Pekanbaru.

Lokasinya menyebar di depan RSUD Arifin Achmad, Jalan Hangtuah hingga perempatan yang terdapat banyak kendaraan parkir sehingga menimbulkan kemacetan.

Operasi tersebut nantinya akan berlangsung setiap bulan karena operasi ini bakal menjadi operasi rutin.

Ada sejumlah sanksi bagi pelanggar parkir tepi jalan umum yakni derek, penggembosan ban hingga pengundian ban kendaraan.

Dinas perhubungan melakukan penindakan bersama tim dari Satlantas Polresta Pekanbaru dan Kejari Pekanbaru. Pelanggar nantinya juga bisa kena sanksi tilang langsung di tempat.

"Selain menindak pelanggar parkir, kita juga amankan para jukir liar nanti," tegasnya.

( Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved