Breaking News:

Perang Rusia vs Ukraina

Berani Serang Ukraina , Negara NATO akan Kepung Rusia , Siap Kerahkan Kapal Canggih

NATO siap kerahkan kapal canggih untuk menghajar Rusia jika berani serang Ukraina . Kumpulan negara NATO siap mengepung

Editor: Budi Rahmat
AFP
Berani Serang Ukraina , Rusia akan dikepung negara NATO 

TRIBUNPEKANBRU.COM- Tak main-main , Amerika Serikat menyatakan siap melakukan serangan atau tegasnya berperang dengan Rusia jika intensif serangan ke Ukraina tak terkendali .

AS menyatakan kapal perang yang dimiliki oleh AS sudah siaga dan tentu saja siap untuk dioperasikan .

Tidak hanya AS saja dibelakang Ukraina , akan ada sekumpulan negara - negara yang merupakan anggota NATO .

Baca juga: Vladimir Putin Pantau Langsung Latihan Penembakan Rudal Nuklir Rusia yang Digelar dari Tiga Matra

Sebagai bukti bahwa , sebuah kapal induk AS siap untuk memimpin serangan internasional jika Rusia meningkatkan serangan terhadap Ukraina dan sekutunya.

Dalam laporan newsweek.com, USS George HW Bush (CVN 77), dioperasikan pada tahun 2006 dan dikirim ke Angkatan Laut pada tahun 2009, berada di Laut Adriatik yang memimpin Neptunus Strike 2022—penggelaran North Atlantic Treaty Organization ( NATO ) yang menguji pencegahan dan pertahanan di Euro-Atlantic daerah.

Negara-negara sekutu dan mitra yang ambil bagian termasuk Albania , Kanada , Kroasia , FinlandiaPerancis , Jerman , Yunani , Hungaria , Italia , Lithuania , Makedonia Utara , Polandia , Rumania , Slowakia , Slovenia , Swedia , Turki , Inggris , dan Amerika Serikat .

"Seri Neptunus adalah peralatan yang nyata dari kekuatan dan kemampuan Aliansi NATO di semua operasi domain,"

Baca juga: Tak ingin Ketinggalan dari Rusia dan China, Amerika Kini Kembangkan Rudal Hipersonik

Wakil Laksamana Thomas Ishee, komandan Armada Keenam AS dan Pasukan Serangan dan Dukungan Angkatan Laut NATO , mengatakan dalam sebuah pernyataan pada peluncuran peluncuran.

14 Oktober di Oeiras, Portugal. "Serangan Neptunus 22.2 adalah contoh utama kemampuan NATO untuk mengintegrasikan kemampuan perang maritim kelas atas dari kelompok serangan kapal induk sekutu, memastikan kemampuan kolektif kita untuk menghalangi dan bertahan."

Pesawat terbang dalam formasi di atas kapal induk USS George HW Bush selama latihan bersama yang melibatkan pasukan angkatan laut AS dan Prancis pada 15 Mei 2018. Personel militer AS baru-baru ini berpartisipasi dalam latihan terkait NATO , mempersiapkan apa pun yang terjadi di Rusia - Ukraina perang .

Pengerahan itu mencakup lebih dari 80 pesawat, 14 kapal, dan sekitar 6.000 personel dari 24 sekutu dan mitra NATO , termasuk Finlandia dan Swedia .

Sebagai bagian dari latihan, F-18 Angkatan Laut AS terbang dari kapal induk ke Lithuania dalam beberapa hari terakhir, bekerja bersama Prancis , Latvia , dan Hongaria .

Baca juga: Vladimir Putin Pantau Langsung Latihan Penembakan Rudal Nuklir Rusia yang Digelar dari Tiga Matra

Sebelum itu, pesawat tempur yang sama dilaporkan bergabung dengan pesawat tempur Kanada untuk berpatroli di Rumania .

Juru bicara Pasukan Angkatan Laut AS Eropa - Afrika Kapten Tamara Lawrence mengkonfirmasi kepada Newsweek pada hari Rabu bahwa kapal induk tersebut berpartisipasi dalam Neptunus Strike.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved