Breaking News:

Liga Champions

Inter Milan Sebelumnya Tak Terlalu Berharap di liga Champions, Tapi Kini Malah Melaju ke 16 Besar

Inter Milan sebelumnya tidak terlalu banyak berharap di Liga Champions, bahkan ekspektasi mereka hanya sebatas Liga Eropa.

Penulis: Firmauli Sihaloho | Editor: Ilham Yafiz
AFP
Inter Milan Sebelumnya Tak Terlalu Berharap di liga Champions, Tapi Kini Malah Melaju ke 16 Besar 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Inter Milan sebelumnya tidak terlalu banyak berharap di Liga Champions, bahkan ekspektasi mereka hanya sebatas Liga Eropa.

CEO Inter Beppe Marotta merasa bahwa ekspektasi sebelumnya bukanlah bahwa Nerazzurri akan mampu lolos ke babak sistem gugur Liga Champions dari grup mereka.

Berbicara kepada Sky Sport Italia menjelang pertandingan Liga Champions melawan Viktoria Plzen, eksekutif Nerazzurri mengakui bahwa klub merasa bahwa kemungkinan besar akan turun ke Liga Europa.

Inter Milan tahu bahwa mereka berada dalam tugas berat untuk mencapai sistem gugur untuk musim kedua berturut-turut ketika pengundian penyisihan grup berlangsung.

Sebuah grup yang berisi tim-tim raksasa Eropa, Bayern Munchen dan Barcelona tampak seperti jalan berat bagi Inter Milan untuk melalui fase grup.

Hal ini diperparah oleh fakta bahwa performa Nerazzurri di awal musim sangat tidak menentu, dan tim telah kehilangan Romelu Lukaku dan Marcelo Brozovic selama beberapa waktu.

“Kualifikasi ke babak enam belas akan menjadi tonggak penting yang akan menunjukkan seberapa besar pertumbuhan dan konsolidasi yang telah kami buat dalam tiga atau empat tahun terakhir," ungkap Beppe Marotta.

“Di level Eropa, itu akan menjadi hasil yang bagus," lanjutnya.

Tentang pemulihan tim dari periode awal yang buruk, Marotta mengatakan bahwa "Hal pertama yang kami lakukan adalah membuat analisis situasi yang cermat, untuk melihat apakah ada kekurangan yang harus diperbaiki," sebutnya.

Inter Milan kini menurut Beppe adalah Inter Milan yang telah menemukan kembali kekompakan tim.

“Kami telah kembali ke standar Inter, yang merupakan klub hebat.” ujarnya.

Marotta berbicara tentang waktunya bekerja dengan Presiden Inter Milan Steven Zhang.

"Bagi saya ini adalah pengalaman yang luar biasa, bekerja untuk tim seperti Inter adalah mimpi dan selalu menjadi tujuan saya.

Awalnya ada kesulitan, tapi sedikit demi sedikit kami kembali ke puncak berkat keamanan yang diberikan pemilik kepada kami," paparnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan jika Inter Milan sudah meletakkan dasar tim dengan kepemimpinan tim Antonio Conte sumi lalu.

“Kami telah berhasil membangun pijakan di level ini dengan Conte, dan sekarang dengan Inzaghi, terima kasih kepada klub yang luar biasa, pemilik, dan penggemar yang luar biasa ini,” kata Marotta.

Ditanya apakah dia mendengar kabar dari ayah Zhang, Zhang Jindong, Marotta mengatakan bahwa “Tentu saja, dia adalah penggemar berat Inter dan penggemar sepak bola pada umumnya.”

"Saya harus mengatakan bahwa sementara itu Steven juga telah berkembang pesat dalam hal menjalankan klub," tambah CEO, "kehadirannya bersama kami sangat penting, itu memberi kami dorongan khusus," lanjutnya.

( Tribunpekanbaru.com )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved