Breaking News:

Prakiraan Cuaca Riau

Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini Sabtu 29 Oktober 2022 Potensi Hujan dari Sore Hingga Dini Hari

Prakiraan cuaca Riau hari ini Sabtu walaupun pagi hari cuaca pada umumnya cerah, namun masyarakat diminta waspada sore, malam dan dini hari.

Penulis: Alex | Editor: Ariestia
Istimewa
Prakiraan cuaca Riau hari ini Sabtu (29/10/2022) walaupun pagi hari cuaca pada umumnya cerah, namun masyarakat diminta waspadai cuaca pada sore, malam hingga dini hari. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Prakiraan cuaca Riau hari ini Sabtu (29/10/2022) walaupun pagi hari cuaca pada umumnya cerah, namun masyarakat diminta waspadai cuaca pada sore, malam hingga dini hari.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memperkirakan akan terjadi hujan deras di sejumlah kawasan Provinsi Riau.

Tidak hanya itu, bahkan pihak BMKG Pekanbaru juga mengeluarkan peringatan dini, untui cuaca di sebagian wilayah Riau, di antaranya Kota Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hilir pada siang, sore, malam dan dini hari.

"Perungatan dini waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Riau," kata Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Sanya G, Sabtu (29/10/2022).

Selain itu, dikatakan Sanya pada siang hari terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kabupaten Rokan Hulu.

Selanjutnya pada malam hari terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Kemudian pada dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Kepupaten Meranti, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu, titik Panas atau hotspot di wilayah Sumatera terdapat 11 titik panas, 1 di Sumatera Barat, 6 di Sumatera Selatan, 4 di Riau, 1 Kabupaten Kampar, 1 Kabupaten Rokan Hilir, dan 2 di Kabupaten Indragiri Hulu. ( Tribunpekanbaru.com/ Alexander)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved