Breaking News:

Berita Riau

Polresta Pekanbaru Siagakan Ratusan Personel Amankan Acara Tour De Muara Takus

Polresta Pekanbaru menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan acara Tour De Muara Takus.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
TribunPekanbaru/BudiRahmat
Polresta Pekanbaru menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan acara Tour De Muara Takus. FOTO ILUSTRASI: Kendaraan polisi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan acara Tour De Muara Takus.

Kegiatan balap sepeda bergengsi ini, akan menggunakan jalur di dua kabupaten/kota di Riau, yaitu Pekanbaru dan Kampar.

Peserta akan menempuh jarak sekitar 125 kilometer. Titik start berada di Markas Polda Riau di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru dan finish di lokasi Cagar Budaya Candi Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar.

Kegiatan akan berlangsung pada 125 November 2022 mendatang.

Baca juga: Kapolri Bakal Hadir, Kampar Mantapkan Persiapan Tour de Muara Takus ISSI

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Angga Wahyu Prihantoro menuturkan, jalur yang digunakan oleh pesepeda, nantinya akan melintasi Jalan Jenderal Sudirman terus ke arah selatan, kemudian sesampainya di pertigaan Yon Arhanud 13/PYB, berbelok ke Jalan Soekarno Hatta, lalu masuk ke Jalan Subrantas.

"Terus sampai nanti ke Candi Muara Takus di Kampar," ucap Angga, Sabtu (5/11/2022).

Ia menerangkan, nantinya akan ada pengalihan arus sementara saat kegiatan berlangsung. Pengalihan arus ini sifatnya tentatif.

" Polresta Pekanbaru didukung Ditlantas Polda Riau dan Polda Riau untuk melaksanakan pengamanan. Nanti mungkin akan ada sedikit penyesuaian untuk kendaraan yang melintas, kita bantu dulu untuk pesepeda, baru nanti masyarakat yang akan menggunakan jalan," jelas Angga.

Mantan Kasat Lantas Polres Kampar ini mengungkapkan, pihaknya akan semakin gencar melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat mendekati pelaksanaan acara.

"Personel dari Polresta hampir 200 orang. Sifatnya tentatif, karena hingga kini masih terus dilaksanakan pematangan sampai clear, tidak kemungkinan nanti ditambah," ujar dia.

Angga menambahkan, kegiatan akan dimulai pukul 06.00 WIB. Diperkirakan, pukul 13.30 WIB semua peserta sudah masuk ke Candi Muara Takus. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved