Breaking News:

Temuan Baru Kasus Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Gembok Rumah Diduga Dikunci dari Dalam

Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto menyebutkan rumah satu keluarga yang ditemukan tewas terkunci dari dalam

Editor: Sesri
ISTIMEWA
Dua Petugas berseragam Hazmat berada di kamar rumah satu keluarga yang tewas di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu (12/11/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Fakta baru terungkap dari penyelidikan kasus satu keluarga tewas di Kalideres Jakarta Barat.

Jasad satu keluarga yang telah membusuk itu ditemukan pertama kali oleh warga setempat yang sebelumnya terganggu dengan bau tak sedap di daerah permukimannya.

Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto menyebutkan rumah satu keluarga yang ditemukan tewas di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, terkunci dari dalam.

Dia pun menduga bahwa kunci gembok yang terpasang tersebut masih dalam penguasaan keempat orang penghuni rumah itu.

"Gembok pintu ternyata dikunci dari dalam, bukan dari luar. Berarti tentunya penguasaan kunci oleh si penghuni. Ini menjadi catatan tersendiri," ujar Benny dalam wawancara bersama Kompas TV, dikutip Selasa (15/11/2022).

Menurut Benny, temuan itu perlu diselidiki lebih lanjut oleh penyidik kepolisian dalam mengungkap misteri tewasnya empat orang yang merupakan satu keluarga itu.

Nantinya, penyidik bisa mencari keterkaitan antara kondisi rumah yang terkunci dari dalam dengan penyebab tewasnya satu keluarga tersebut.

Baca juga: Fakta Terbaru Kasus Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Polisi Jelaskan Buku soal Sekte

Baca juga: Perilaku Tak Biasa Sang Anak Sebelum Satu Keluarga Ditemukan Tewas, Pernah Jalan Kaki Diikat Plastik

"Oleh sebab itu, kami masih menunggu hasil dari Labfor nanti untuk sesegera mungkin kita bisa menyimpulkan kasus ini motifnya apa," kata Benny.

Berdasarkan pengamatan di lokasi pada Senin (14/11/2022) kemarin, garis kuning masih terpasang di depan gerbang rumah para korban tewas.

Pintu gerbang berpagar tinggi itu dilapisi plastik oleh petugas agar aroma tak sedap dari rumah itu tak menyebar ke luar.

Empat hari pasca penemuan empat jenazah itu, dua petugas tak berseragam tampak mengutak-atik gembok rumah yang sudah dirantai dan diikat tali tambang.

Tak diketahui jelas apa motif dua petugas itu mengutak-atik gembok di rumah bernomor AC5/7 itu karena mereka tak masuk ke dalam rumah.

Setelah petugas berjaket hitam mengambil sejumlah foto di bagian depan rumah, mereka pun menaiki mobil berkelir kuning dan meninggalkan lokasi.

Diberitakan sebelumnya, empat orang anggota keluarga ditemukan tewas di dalam rumahnya, Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved