Breaking News:

Piala Dunia 2022

Gelandang Barcelona, Gavi Pecahkan Rekor di Piala Dunia 2022 Qatar Saat Spanyol Libas Kosta Rika

Hasil Spanyol vs Kosta Rika menjadi torehan sejarah Piala Dunia 2022 Qatar bagi gelandang muda Barcelona Gavi.

Penulis: Firmauli Sihaloho | Editor: Ilham Yafiz
AFP / GLYN KIRK
Gelandang Barcelona, Gavi Pecahkan Rekor di Piala Dunia 2022 Qatar Saat Spanyol Libas Kosta Rika 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Hasil Spanyol vs Kosta Rika menjadi torehan sejarah Piala Dunia 2022 Qatar bagi gelandang muda Barcelona Gavi.

Bintang muda Spanyol Gavi telah membuat sejarah Piala Dunia setelah mencetak gol dalam laga yang menghancurkan Kosta Rika 7-0.

Gavi menerima cap internasional seniornya yang ke-14 setelah disebutkan dalam lineup awal Luis Enrique untuk pertemuan pertama mereka di Qatar di Stadion Al Thumama.

Timnas Spanyol memimpin tiga gol dalam 31 menit pertama berkat serangan dari Dani Olmo , Marco Asensio dan Ferran Torres , sebelum yang terakhir mencetak gol keduanya malam itu sembilan menit setelah paruh waktu.

Kemudian datanglah gol bersejarah pada menit ke-74 dari remaja ajaib Gavi, yang menempatkan tendangan setengah voli yang menakjubkan.

Alvaro Morata yang memberi umpan juga ikut beraksi, mencetak gol ketujuh Spanyol malam itu di waktu tambahan tak lama setelah Calos Soler mencatatkan namanya di daftar pencetak gol.

Pada usia 18 tahun dan 110 hari, Gavi tidak hanya menjadi pemain termuda Spanyol di turnamen besar, ia juga menjadi pencetak gol termuda negara itu di Piala Dunia.

Remaja itu telah melampaui rekor sebelumnya yang dibuat oleh mantan gelandang Real Madrid Pirri , yang mencetak gol pada usia 21 tahun dan 124 hari untuk La Roja melawan Argentina pada tahun 1966.

Gavi juga menjadi pencetak gol termuda di Piala Dunia selama 64 tahun sejak ikon Brasil Pele - berusia 17 tahun dan 249 hari mencetak dua gol di final 1958 melawan Swedia.

Lulusan akademi Barcelona itu sudah menjadi pencetak gol termuda Spanyol di pentas internasional setelah mencetak gol saat bermain imbang 2-2 melawan Republik Ceko di UEFA Nations League pada Juni di usianya yang baru 17 tahun 304 hari.

Ditanya oleh wartawan setelah pertandingan tentang seberapa bagus Gavi di masa depan, Enrique mengatakan:
"Saya tidak tahu, saya berharap setiap kali dia terus bermain lebih baik dan berusaha menjadi agresif dengan bola dan tanpa bola.

Dia pemain yang unik, dia baru berusia 18 tahun tetapi dia memiliki kepribadian pemain yang berpengalaman dan menyenangkan bermain dengan anak laki-laki yang hanya membutuhkan sedikit jeda dan ketenangan.

Kami sangat senang memiliki dia di tim dan saya pikir dia akan menjadi salah satu bintang sepak bola dunia," terangnya.

Gavi telah mengumumkan dirinya di pentas Eropa di bawah asuhan Xavi di Barcelona, ​​memenangkan penghargaan Golden Boy dan Kopa Trophy awal tahun ini menyusul sejumlah penampilan impresif di Camp Nou.

Timnas Spanyol selanjutnya akan menghadapi Jerman.

( Tribunpekanbaru.com )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved