Breaking News:

Kisah Nabi Adam : Manusia Pertama, Nabi Adam Diciptakan dari Apa?

Dalam Kisah Nabi Adam sebagai manusia pertama ini, selain menjelaskan Nabi Adam diciptakan dari apa juga dijelaskan asal mula penciptaan Nabi Adam

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Ilustrasi
Kisah Nabi Adam : Manusia Pertama, Nabi Adam Diciptakan dari Apa? 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam Kisah Nabi Adam sebagai manusia pertama ini, selain menjelaskan Nabi Adam diciptakan dari apa juga dijelaskan asal mula penciptaan Nabi Adam .

Selain itu, dalam Kisah Nabi Adam sebagai manusia pertama ini juga akan dibahas tentang tinggi Nabi Adam yang mencapai 18 meter dan penciptaan Siti Hawa sebagai wanita pertama .

Ini adalah kisah nenek moyang manusia atau manusia pertama yakni Kisah Nabi Adam , mulai dari penciptaan Nabi Adam , umur Nabi Adam , tinggi Nabi Adam hingga Nabi Adam itu agama apa ?

Selain itu, dalam Kisah Nabi Adam ini juga akan dijelaskan asal mula penciptaan Nabi Adam dan alasan Siti Hawa diciptakan dari tulang rusuk Nabi Adam .

Kemudian, dalam Kisah Nabi Adam ini juga akan disebutkan, Nabi Adam dan Siti Hawa turun ke bumi, kisah kehidupan Nabi Adam dan Siti Hawa di bumi hingga kisah Habil dan Qabil .

Dalam Kisah Nabi Adam juga akan diceritakan mukjizat Nabi Adam , terciptanya manusia pertama dan manusia kedua hingga anak cucunya yang menjadi menghuni bumi.

Kisah Nabi Adam ini akan dimulai penciptaan Nabi Adam dari tanah dan Allah SWT memuliakannya dengan memberi pengetahuan tentang semesta.

Nabi Adam diberi banyak pengetahuan yang akan menjadi mukjizatnya, wujud Nabi Adam diciptakan sempurna serta lengkap.

Tapi Nabi Adam memiliki tinggi tubuh yang berbeda dengan manusia saat ini, tinggi badannya saja mencapai 60 hasta atau sekitar 18 meter.

Sangat tinggi dibanding kondisi tubuh manusia pada umumnya, jadi bisa menjelaskan juga kenapa Ka'bah sangat tinggi dan besar pintu masuknya.

Para nabi setelah Nabi Adam juga pasti memiliki postur tubuh yang hampir mirip.

Mukjizat pengetahuan yang dimiliki Nabi Adam diterangkan pula dalam Alquran, “Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda) seluruhnya” (QS Al Baqarah : 31).

Dalam Alquran juga diceritakan tentang penciptaan Nabi Adam dan Siti Hawa tentang bagaimana sampai mereka diturunkan ke bumi dan memiliki anak-anak.

Kisah Nabi Adam mengandung banyak pelajaran berharga, terutama tentang nilai ketaatan kepada Yang Maha Kuasa.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved