Breaking News:

Lowongan Kerja Petugas Urusan Kemanusiaan PBB, Ini Syarat dan Ketentuannya

Para tenaga kerja yang sudah berpengalaman minimal 5 tahun yang sedang mencari kerja, saat ini tersedia Lowongan Kerja di PBB

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
pixabay
Lowongan Kerja Petugas Urusan Kemanusiaan PBB, Ini Syarat dan Ketentuannya 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Para tenaga kerja yang sudah berpengalaman minimal 5 tahun yang sedang mencari kerja, saat ini tersedia Lowongan Kerja di PBB .

Lowongan Kerja yang tersedia adalah untuk Petugas Urusan Kemanusiaan PBB , berikut ini syarat dan ketentuannya :

Lowongan Kerja pada posisi ini terletak di Bagian Tanggap Darurat (ERS), di Cabang Dukungan Tanggap (RSB), Divisi Koordinasi, Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) PBB di Nairobi, Kenya.

OCHA adalah bagian dari Sekretariat PBB yang bertanggung jawab menyatukan para aktor kemanusiaan untuk memastikan tanggapan yang koheren terhadap keadaan darurat.

OCHA juga memastikan adanya kerangka kerja di mana masing-masing aktor dapat berkontribusi pada upaya tanggapan secara keseluruhan.

Misi OCHA adalah untuk memobilisasi dan mengkoordinasikan aksi kemanusiaan yang efektif dan berprinsip dalam kemitraan dengan aktor nasional dan internasional untuk mengurangi penderitaan manusia dalam bencana dan keadaan darurat; mengadvokasi hak-hak orang yang membutuhkan; mempromosikan kesiapsiagaan dan pencegahan serta memfasilitasi solusi berkelanjutan.

Di dalam OCHA, Bagian Tanggap Darurat (ERS) adalah penjaga beberapa mekanisme tanggap darurat internasional, termasuk namun tidak terbatas pada: Koordinasi dan Penilaian Bencana PBB (UNDAC), yang dirancang untuk membantu PBB dan pemerintah yang terkena dampak bencana negara selama fase pertama dari keadaan darurat yang tiba-tiba; dan INSARAG, yang merupakan jaringan global lebih dari 90 negara dan organisasi di bawah payung Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menangani masalah terkait pencarian dan penyelamatan perkotaan (USAR).

Petugas Urusan Kemanusiaan akan berfungsi sebagai Titik Fokus Regional ERS untuk wilayah Afrika Timur Selatan, melapor kepada Kepala Bagian Tanggap Darurat (ERS), yang berkedudukan di Jenewa, melalui Kepala ROSEA, yang berkedudukan di Nairobi.

Tanggung jawab :

Dalam wewenang yang didelegasikan, Petugas Urusan Kemanusiaan akan bertanggung jawab atas tugas-tugas berikut:

1. Memantau, menganalisis, dan melaporkan perkembangan kemanusiaan, bantuan/penanganan bencana atau situasi darurat di negara/area yang ditugaskan.

2. Berpartisipasi dalam pengerahan gelombang UNDAC dan OCHA, termasuk penilaian bencana atau misi lainnya; membantu dalam koordinasi bantuan kemanusiaan/darurat internasional untuk situasi darurat/bencana yang kompleks dan dalam memastikan dukungan yang diperlukan (misalnya staf, pendanaan, peralatan khusus, perbekalan, dll.); draf laporan situasi kepada komunitas internasional, memberitahukan situasi hingga saat ini dan menetapkan persyaratan yang belum terpenuhi dari negara-negara yang dilanda bencana.

3. Bermitra dengan lembaga kemanusiaan lainnya untuk mengembangkan jaringan UNDAC dan INSARAG serta memperkuat program bantuan kemanusiaan dan darurat OCHA dan membantu memastikan bahwa temuan terbaru, pelajaran yang dipetik, pedoman kebijakan, dll dimasukkan ke dalam kegiatan ini, termasuk pertimbangan terkait gender. Mempromosikan, mengembangkan, dan mengelola jaringan INSARAG dan UNDAC serta kegiatan terkaitnya, termasuk mengatur dan menyampaikan latihan tanggap darurat regional dan acara pelatihan, mengawasi dan mendukung pengelolaan tim UNDAC di kawasan, memfasilitasi kemitraan strategis dengan Negara Anggota untuk mempertahankan Jaringan UNDAC dan INSARAG di kawasan, dan memastikan pembagian informasi yang efektif dalam jaringan masing-masing. Mendukung peningkatan kapasitas dan kemitraan dari dan antara lembaga penanggulangan bencana nasional dan mekanisme regional yang terlibat dalam kesiapsiagaan dan tanggap bencana.

4. Membantu pembuatan permintaan bantuan internasional; memastikan penggunaan dan pengeluaran yang tepat dari kontribusi donor yang disalurkan melalui OCHA.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved