Breaking News:

Kisah Nabi Idris : Nyawa Nabi Idris Dicabut Malaikat Maut di Langit Keempat

Ini adalah Kisah Nabi Idris tentang nyawa Nabi Idris dicabut Malaikat Maut di langit keempat setelah sempat dibawa terbang malaikat

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Ilustrasi
Kisah Nabi Idris : Nyawa Nabi Idris Dicabut Malaikat Maut di Langit Keempat 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ini adalah Kisah Nabi Idris tentang nyawa Nabi Idris dicabut Malaikat Maut di langit keempat setelah sempat dibawa terbang malaikat.

Jadi, dalam artikel Kisah Nabi Idris kali ini, selain menjelaskan tentang kematian Nabi Idris juga akan dibahas tentang nabi yang cerdas dan nabi pertama yang menerima wahyu dari malaikat Jibril .

Selain tentang nabi pertama yang menerima wahyu dari malaikat Jibril, dalam Kisah Nabi Idris ini juga akan dibahas Kisah Nabi Idris lengkap dan singkat yang berisi tauladan rajin belajar untuk anak.

Selain nabi pertama yang menerima wahyu dari malaikat Jibril , Nabi Idris juga digelari Singa Allah , lantas mengapa ia digelari Singa Allah , maka simak Kisah Nabi Idris lengkap dan singkat di bawah ini.

Berikut kami paparkan ringkasan Kisah Nabi Idris lengkap dan singkat dan mukjizat Nabi Idris yang pernah mati dan hidup lagi, pingsan lihat api neraka, silsilah hingga wilayah dakwah.

Dalam Kisah Nabi Idris lengkap dan singkat ini juga kami paparkan bahwa Nabi Idris adalah manusia pertama yang pandai menulis hingga manusia pertama yang pandai menjahit pakaian dari kulit binatang.

Kemudian, dalam Kisah Nabi Idris lengkap dan singkat ini juga akan dipaparkan bahwa Nabi Idris mewariskan banyak pengetahuan dan masih berguna hingga saat ini.

Kenabian Nabi Idris perlu diimani oleh umat Islam sebagai bentuk taqwa atas perintah Allah SWT.

Secara garis keturunan Nabi Idris memiliki jarak enam generasi sebelum Nabi Muhammad SAW.

Urutannya adalah Adam, Syits, Anusy, Qinan, Mihlail, Yarid, baru kemudian Nabi Idris .

Nama Idris berasal dari bahasa Arab ‘Darasa’ yang berarti belajar, karena Nabi Idris dikenal sebagai sosok yang sangat senang belajar dan suka mengkaji fenomena alam semesta.

Nabi Idris juga dikenal dengan nama Akhnukh bin Yarid, dia dilahirkan dari seorang perempuan bernama Iqlima.

Selama 345 tahun Nabi Idris hidup di dunia, dia diutus oleh Allah SWT untuk berdakwah di Irak Kuno ( Babilonia ) dan Mesir ( Memphis ).

Nabi Idris adalah manusia pertama yang menerima wahyu lewat Malaikat Jibril ketika dirinya menginjak usia 82 tahun.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved