Breaking News:

AS Kembangkan Polisi Robot Untuk Lindungi Warga, Anggaran Tak Habis Untuk Gaji Polisi

Polisi robot sebagai solusi untuk menghemat anggaran pemerintah dan mengurangi risiko kematian pada anggota polisi saat menumpas penjahat

Emirates24|7
AS Kembangkan Polisi Robot Untuk Lindungi Warga, Anggaran Tak Habis Untuk Gaji Polisi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Amerika Serikat bakal menggunakan polisi robot untuk melindungi warga dari penjahat yang berbahaya.

Hal itu dinilai mampu menghemat anggaran pemerintah karena negara tak banyak menghabiskan uang untuk menggaji polisi.

Kepala polisi di San Francisco mengatakan, polisi robot itu digunakan dalam membasmi penjahat yang mengancam keselamatan warga.

Polisi AS ingin menggunakan kekuatan mematikan oleh robot jika "risiko kematian sudah dekat". 

Salah satu cara mesin dapat menyebabkan kerusakan yang mematikan adalah dengan memasang perangkat bersenjata yang dipandu laser - yang menggunakan selongsong senapan - ke robot.

Ini kemudian dapat menembakkan peluru ke arah tersangka.

Metode lain adalah mengikat bahan peledak ke robot dan kemudian menggunakannya untuk meledakkan tersangka - yang merupakan teknik yang digunakan di Dallas pada 2016.

Rancangan kebijakan itu berawal dari Departemen Ke polisian San Francisco (SFPD).

"Robot hanya akan digunakan sebagai opsi kekuatan mematikan ketika risiko kematian anggota masyarakat atau petugas sudah dekat dan lebih besar daripada opsi kekuatan lain yang tersedia untuk SFPD". kata SFPD.

Tapi pengacara menentang langkah itu.

"Kita hidup di masa depan dystopian, di mana kita memperdebatkan apakah polisi dapat menggunakan robot untuk mengeksekusi warga tanpa pengadilan, juri, atau hakim." kata pengacara hak-hak sipil senior Tifanel Moyer.

Proposal kebijakan baru akan diperdebatkan minggu depan oleh Komite Aturan Dewan Pengawas San Francisco dan akan menentukan bagaimana SFPD diizinkan menggunakan senjata gaya militernya.

( TRIBUN PEKANBARU.COM )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved