Breaking News:

Jokowi Sebut Rambut Putih Ciri-ciri Pemimpin yang Memikirkan Rakyat, Kode untuk Ganjar?

Selain ciri-ciri fisik, Jokowi juga menuturkan calon pemimpin yang harus dipilih adalah sosok yang harus mengerti dan diinginkan rakyat.

Editor: Sesri
Ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara silaturahmi Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, (26/11/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jokowi meminta para pendukungnya untuk tidak asal memilih pemimpin pada Pilpres 2024 mendatang.

Di hadapan relawannya yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu, Jokowi mengatakan sosok calon pemimpin yang layak untuk dipilih adalah mereka yang memikirkan rakyatnya.

Bahkan Jokowi juga membeberkan ciri-ciri dari sosok yang memikirkan rakyat itu di antaranya adalah kelihatan dari penampilannya.

"Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena mikirin rakyat, ada yang rambutnya putih semua, ada itu," kata Jokowi di depan ribuan relawan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11/2022).

Ia mengingatkan relawannya untuk berhati-hati memilih calon pemimpin, terutama yang wajahnya bersih tanpa kerutan.

"Kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati, lihat juga lihat rambutnya, kalau rambutnya putih semua, ini mikir rakyat ini," ujarnya.

Selain ciri-ciri fisik, Jokowi juga menuturkan calon pemimpin yang harus dipilih adalah sosok yang harus mengerti dan diinginkan rakyat.

Baca juga: Jokowi Ingatkan Untuk Pilih Pemimpin yang Pikirkan Rakyat, Jangan yang Senang Duduk di Istana Ber-AC

Menurutnya, masyarakat jangan sampai memilih yang hanya bisa duduk manis di Istana Negara dan tak mau turun ke bawah.

"Pilih pemimpin yang tahu apa yang diinginkan rakyat, dibutuhkan rakyat, setuju? Jangan sampai kita pilih pemimpin yang hanya senang duduk Istana yang AC-nya dingin," katanya.

Menurut Jokowi Indonesia merupakan negara besar. Karena itu, kata dia, Indonesia membutuhkan pemimpin yang senang turun langsung ke rakyat.

"Ini negara besar, ini negara besar, jangan hanya duduk manis di Istana Presiden. Carilah, saya ingatkan carilah pemimpin yang senang dan turun ke bawah, yang mau merasakan keringatnya rakyat," tutur dia.

Pada kesempatan itu Jokowi mengatakan untuk terus menjaga apa yang sudah diraih Indonesia, tidak hanya untuk 2024, 2029 tapi juga untuk Indonesia emas 2045 dan seterusnya.

Oleh karena itu, Jokowi mewanti-wanti masyarakat untuk tidak asal pilih pemimpin hanya karena kepentingan jangka pendek, politik, tapi lupa akan keberlanjutan yang sudah diraih.

"Jangan lupa untuk menjaga agar yang sudah di jalur tepat ini harus dilanjutkan. Konsekuensi ke depan pemimpin seperti apa yang kita cari? Hati-hati, saya titip, pilih nanti di 2024 yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat, setuju?" ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved