Breaking News:

Jokowi Sebut soal Pemimpin Rambut Putih, Politisi PDI Perjuangan: Maksudnya yang Mau Bekerja

Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menilai pernyataan Jokowi tentang sosok rambut putih adalah analogi bagi pemimpin yang mau bekerja.

Editor: Sesri
Ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara silaturahmi Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, (26/11/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pernyataan Presiden Jokowi soal kriteria pemimpin ditanggapi oleh politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu.

Sebelumnya Jokowi meminta untuk memilih calon pemimpin yang memikirkan rakyatnya.

Dalam kesempatan itu Jokowi menyebut ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat terlihat dari kerutan di wajah hingga rambutnya yang memutih.

Sejumlah pihak pun menafsirkan ucapan Jokowi tersebut sebagai kode dukungan pada sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menilai pernyataan Jokowi tentang sosok rambut putih adalah analogi bagi pemimpin yang mau bekerja.

“Yang disampaikan Jokowi adalah bagaimana rakyat memilih pemimpin itu."

"Artinya yang disampaikan Jokowi adalah bagaiamana agar rakyat memilih pemimpin sesuai kriteria yang diinginkan rakyat dan memahami keberagaman Indonesa."

Baca juga: Presiden Jokowi Terima Vaksinasi Booster Kedua, Pakai Indovac Produk Buatan Dalam Negeri

Baca juga: Dedengkot Projo Ajukan Pasangan Prabowo-Ganjar ke Jokowi Untuk Pilpres 2024

"Saya melihat apa yang disampaiakn itu adalah orang yang memikirkan rakyat dengan sosok fisik, maksudnya adalah pemimpin yang mau bekerja,"kata Masinton, Sabtu (26/11/2022) dikutip dari youTube KompasTv.

Masinton menyebut pidato Jokowi di hadapan relawan tentang pemimpin rambut putih itu tidak merujuk pada satu sosok tertentu.

“Kalau masalah rambut, saya tidak melihat bahwa ciri-ciri itu spesifik ditujukan pada orang per orang."

"Yang rambut putih banyak,” ucapnya.

( Tribunpekanbaru.com / Tribunnews.com)

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved