Breaking News:

Para Mentri Jokowi Ikutan Rewang di Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Sejumlah mentri Jokowi terlibat langsung dalam persiapan pernikahan Kaesang dan Erina Gudono. Bahkan ada mentri yang ikut saat lamaran

Instagram
Para Mentri Jokowi Ikutan Rewang di Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sejumlah mentri Presiden Jokowi terjun langsung dalam persiapan pernikahan Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono.

Dalam mempersiapkan pernikahan putra bungsu Jokowi ini sejumlah mentri pun turun tangan.

Bahkan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan pernah turun tangan jelang lamaran.

Bahkan hingga saat ini sejumlah mentri Jokowi masih terlibat dalam sejumlah persiapan pernikahan Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pun turut menyisingkan lengan bajunya dalam memersiapkan putra bungsu Jokowi itu.

Erick Thohir, Bahlil Lahadalia dan Budi Karya Sumadi bahkan terlibat dalam dalam gladi kotor yang dilaksanakan pada Minggu (27/11/2022), pukul 08.00 WIB.

Gladi kotor tersebut dilaksanakan dari Loji Gandrung hingga ke Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah.

Erick Thohir beralasan keikutsertaanya dalam persiapan pernikahan Kaesang lantaran Kaesang sudah ia anggap sebagai keluarganya sendiri.

"Kan mas Kaesang itu sudah seperti keluarga saya, keponakan lah, sehari-harinya kan sama Mas Aga tiap Minggu ketemu," ujarnya setelah gladi kotor pernikahan di Puro Mangkunegaran, Minggu (27/11/2022).

Erick pun mengatakan sudah seharusnya keluarga saling membantu jika ada yang membutuhkan.

"Saya membantu, ya membantu penting acaranya berjalan dengan baik," terang dia.

Gladi kotor gunakan enam kereta kencana Gladi kotor pernikahan Kaesang dan Erina dilaksanakan mengunakan enam kereta kencana dan 12 ekor kuda.

Erick pun mengatakan, pernikahan Kaesang dan Erina nantinya akan digelar secara meriah dengan melibatkan masyarakat Kota Solo.

"Ya pesta rakyat. Saya belum bisa komunikasikan detail tapi kan ada festival kecil-kecilan ada sembilan panggung buat masyarakat," kata Erick kepada Kompas.com, Minggu (20/11/2022).

"Jadi, kemeriahan itu dirasakan juga oleh masyarakat Solo, karena Bapak (Presiden Jokowi) kan memang di Solo sebelumnya," imbuhnya.

( TRIBUN PEKANBARU.COM )

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved