Breaking News:

Berita Bengkalis

Satreskrim Polres Bengkalis Tangkap 3 Tersangka Curas Sempat Lari ke Sumut

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bengkalis berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas).

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Polres Bengkalis
Tersangka berhasil diamankan Satreskrim Polres Bengkalis 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bengkalis berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di Kecamatan Bathin Solapan Bengkalis, Minggu (18/11/2022) kemarin.

Hanya butuh waktu sepekan untuk Satreskrim Polres Bengkalis menemukan para pelaku.

Hal ini diungkap Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Muhammad Reza kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (27/11) siang. Menurut dia, dalam pengungkapan Curas tersebut ada tiga tersangka yang berhasil diamankan.

Diantaranya PN (42), RS (42) dam AR (40) ketiganya merupakan warga Kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara. Ketiga orang ini melakukan Curas Minggu dini hari pekan lalu di desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan.

"Pencurian diketahui pemilik rumah saat mendapat telpon dari sang istri bahwa rumah mereka dimasuki pencuri. Bahkan tersangka sempat melukai anak pemilik rumah dengan luka di bagian leher dan kepala" ungkap Kasat.

Adanya kabar ini pemilik rumah langsung pulang yang saat itu berada di luar rumah. Menurut keterangan anak pemilik rumah yang mengalami luka di leher dan kepala, saat kejadian ada sekitar empat orang masuk ke dalam rumah.

"Karena mengetahui kedatangan pencuri ini, anak pemilik rumah langsung disekap dengan lakban bagian mulut, kemudian kondisi tangan dipegang oleh para pelaku," tambah Kasat.

Dalam kondisi tersebut, anak pemilik rumah ini mencoba melakukan perlawanan. Namun naas para pelaku langsung melakukan pembacokan bagian lehernya dan pemukulan bagian kepala

"Karena korban terus melakukan perlawanan akhirnya para pencuri ini langsung melarikan diri. Saat itu mereka berhasil membawa pergi dua telpon genggam milik korban," terang Kasat.

Sementara itu setelah para pelaku melarikan diri anak pemilik rumah yang dalam keadaan terluka ini mencoba membangunkan ibunya yang tidur di kamarnya.

"Istri pemilik rumah inilah langsung melarikan anaknya ke klinik terdekat agar mendapat pelayanan medis. Kemudian memberi tahukan pada suaminya rumah mereka di masuki pencuri.

"Pemilik rumah kemudian melaporkan peristiwa ini kepada polisi," kata Kasatreskrim.

Berdasarkan laporan tersebut tim Satreskrim Polres Bengkalis langsung melakukan penyelidikan. Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan, petugas mendapat analisis dan informasi keberadaan tersangka sedang berada di kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

"Kita mendapat informasi Jumat malam kemarin tersangka sedang berada di Kabupaten Batu Bara Sumut. Berdasarkan informasi ini kita menurunkan tim opsnal 125 Reskrim Polres Bengkalis untuk melakukan pengejaran," tambah Kasat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved