Breaking News:

Liga Italia

AC Milan Berburu Striker Muda Swiss, Liverpool Siap Bersaing Mendapatkan Noah Okafor

AC Milan mulai perburuan pemain jelang jendela transfer Januari 2023, pepet Noah Okafor di Red Bull Salzburg.

Penulis: Budi Rahmat | Editor: Ilham Yafiz
AFP
AC Milan Berburu Striker Muda Swiss, Liverpool Siap Bersaing Mendapatkan Noah Okafor 

TRIBUNPEKANBARU.COM - AC Milan mulai perburuan pemain jelang jendela transfer Januari 2023, pepet Noah Okafor di Red Bull Salzburg.

Striker ini juga jadi buruan sejumlah klub elit Eropa, di antaranya termasuk Liverpool.

Pemain berusia 22 tahun itu telah memantapkan dirinya sebagai pemain kunci untuk juara Bundesliga Austria sejak bergabung dengan klub pada 2020 lalu.

Ia mencatatkan 34 gol dan 20 assist dalam 100 penampilan di semua kompetisi.

Noah Okafor telah mencetak 10 gol dalam 22 pertandingan untuk Salzburg sejauh musim ini, termasuk gol saat bermain imbang 1-1 di Liga Champions di kandang melawan AC Milan pada bulan September.

Performa mantan pemain muda Basel di Austria diyakini telah menarik perhatian sejumlah klub di seluruh Eropa, termasuk Liverpool asuhan Jurgen Klopp .

Sebuah laporan awal bulan ini mengklaim bahwa The Reds merencanakan kepindahan Januari untuk Okafor, sementara sesama tim Liga Premier Arsenal , Manchester City dan Leeds United juga telah dikreditkan dengan minat.

Namun, Calciomercato melaporkan bahwa pemegang Scudetto Liga Italia AC Milan juga dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Noah Okafor.

Direktur klub AC Milan Paolo Maldini semakin yakin bahwa sang striker akan pindah ke San Siro.

Laporan tersebut menambahkan bahwa AC Milan telah mengejar kesepakatan untuk pemain internasional Swiss selama dua setengah tahun terakhir.

Rossoneri mengungkapkan kekaguman mereka terhadap striker tersebut ketika dia bermain dua kali melawan mereka di Liga Champions awal musim ini.

Noah Okafor diduga ingin meninggalkan Salzburg untuk bergabung dengan klub yang lebih besar pada tahun 2023, dan dia akan tertarik untuk pindah ke AC Milan.

Raksasa Liga Italia itu ingin mencapai kesepakatan dengan Salzburg di bursa transfer Januari untuk sang striker, yang dihargai €35 juta (£30,3 juta).

Awal bulan ini, direktur olahraga Salzburg Christoph Freund menolak mengesampingkan prospek Noah Okafor meninggalkan klub di jendela musim dingin.

"Saya pikir sedikit lebih banyak yang akan terjadi di bursa transfer dibandingkan beberapa tahun terakhir. Okafor benar-benar melejit tahun lalu," kata Freund kepada Sky Sports Austria .

"Saya berharap dia memainkan Piala Dunia yang bagus, kemudian stok Noah Okafor bisa menjadi sangat menarik. Saya tidak mengesampingkannya," lanjutnya.

Noah Okafor yang kontraknya di Salzburg akan habis pada Juni 2024, saat ini sedang menjalani tugas internasional bersama Timnas Swiss di Piala Dunia 2022, di mana ia membuat satu penampilan cameo dari bangku cadangan.

( Tribunpekanbaru.com )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved