Breaking News:

Berita Siak

Tour de Siak 2022, Pebalap Filipina dan Bruneidarussalam Tiba di Siak

Pembukaan balap sepeda bertaraf internasional Tour de Siak ke-8 bakal dibuka pada 1 Desember 2022 di lapangan Siak Bermadah, Siak.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Kepala Dinas Pariwisata Siak Tekad Perbatas Setia Dewa bersama Bupati Siak Alfedri memimpin rapat persiapan pelaksanaan Tour de Siak, Selasa (29/11/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pembukaan balap sepeda bertaraf internasional Tour de Siak ke-8 bakal dibuka pada 1 Desember 2022 di lapangan Siak Bermadah, Siak.

Dua tim dari Filipina dan Bruneidarussalam sudah tiba di Siak, Selasa (29/11/2022).

“Panitia menjemput dua tim luar negeri di bandara internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, sampai pukul 17.30 WIB, dua tim tersebut dalam perjalanan menuju Siak,” kata Kepala Dinas Pariwisata Siak Tekad Perbatas Setia Dewa.

Dua tim dari negara berbeda itu mulai menjadi tim pertama yang menginap di Sik. 11 tim luar dan dalam
negeri lainnya direncanakan tiba di Siak, Rabu (30/11/2022) besok.

“Besok ada 4 kali penjemputan ke Bandara, dan dapat katakan jika tidak ada halangan semua tim sudah berada di Siak besok sore,” kata dia.

Tekad juga mengatakan, opening ceremony dilaksanakan pada 1 Desember 2022 pukul 20.00 WIB di panggung Siak Bermadah.

Pihaknya masih merencanakan balap sepeda Tour de Siak dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) yang saat ini dijabat oleh Kapolri, Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Tetapi belum final apakah nanti bisa pak Jendral Sigit atau tidak. Tetapi kita tetap usahakan agar beliau bisa membuka acara kita,” kata dia.

Sebelumnya Bupati Siak Alfedri mengatakan Ketum PB ISSI akan datang ke Siak untuk membuka Tour de Siak.

”Sesuai rapat bersama Kapolda dan dihadiri Gubernur Riau beberapa waktu lalu, Kapolda menyampaikan Ketua PB ISSI Jendral Listyo Sigit Prabowo pada acara malam pembukaan Tour de Siak akan hadir. Kita juga secara resmi menyurati minta kehadiran beliau," ujar Alfedri.

Alfedri mengatakan tour de Siak merupakan event sport tourism andalan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Siak. Event tersebut juga sebagai ajang promosi wisata dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

Jadwal Tour de Siak 2022 dimulai dari Kamis, 1 Desember 2022 dengan menggelar kegiatan funbike pukul 07.00 WIB. Kegiatan ini melibatkan masyarakat luas, mulai dari anak-anak hingga para emak-emak dan bapak-bapak. Kegiatan ini akan diikuti oleh Bupati Siak Alfedri, Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf Tekad Perbatas Setia Dewa.

Setelah itu digelar parade atlet di lapangan Siak Bermadah, depan istana Siak. Para pebalap tampil di pentas Siak Bermadah untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat.

Pada malam harinya, pukul 19.00 WIB bupati Siak menggelar gala dinner bersama atlet, official, PB ISSI, Gubernur Riau Syamsuar dan rombongan serta Forkompinda Siak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved