Breaking News:

Apa Arti Rungkad dalam Bahasa Gaul dan Rungkad Artinya Bahasa Gaul?

apa arti Rungkad dalam Bahasa Gaul dan rungkad artinya Bahasa Gaul , ternyata bahasa Sunda, berikut kumpulan bahasa gaul dari bahasa Sunda

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
capture video TikTok
Apa Arti Rungkad dalam Bahasa Gaul dan Rungkad Artinya Bahasa Gaul? Foto: Avaryana 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Banyak yang bertanya apa arti Rungkad dalam Bahasa Gaul dan rungkad artinya Bahasa Gaul , ternyata bahasa Sunda, berikut kumpulan Bahasa Gaul dari bahasa Sunda .

Berhubung rungkad adalah bahasa Sunda, maka di bawah ini kami jelaskan arti Rungkad dalam Bahasa Gaul dan rungkad artinya Bahasa Gaul agar tidak salah paham.

Bagi orang Sunda pastinya sudah tahu arti Rungkad dalam Bahasa Gaul dan rungkad artinya Bahasa Gaul , bagi orang bukan Sunda yang ingin tahu kami jelaskan di bawah ini :

Rungkad merupakan Bahasa Gaul yang asalnya dari bahasa sunda.

Karena rungkat bahasa sunda yang sangat sering digunakan di media sosial, sehingga banyak orang menyebut rungkad sebagai salah satu Bahasa Gaul.

Nah, untuk dan tidak berpanjang lebar lagi, ini arti Rungkad dalam Bahasa Gaul dan rungkad artinya Bahasa Gaul di bawah ini :

Selain arti Rungkad dalam Bahasa Gaul dan rungkad artinya Bahasa Gaul juga kami rincikan beberapa bahasa Sunda yang dijadikan Bahasa Gaul .

Rungkad

Rongkad/rungkad dalam Bahasa Gaul sebenarnya adalah bahasa yang berasal dari bahasa Sunda.

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, rungkad artinya Tumbang hingga akarnya tercabut, contohnya Kelapa rungkad (Kelapa Tumbang)

Tapi kalau dikaitkan kepada orang bisa juga.

Contohnya begini:

Si Anto mengalami rungkat.

Itu artinya si Anto tumbang dan jatuh karena kondisi badannya kurang fit.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved