Breaking News:

Joko Widodo Melamar Jadi Calon Anggota PPK di Kota Pekanbaru

nama Joko Widodo muncul sebagai salah seorang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Rinal Maradjo
pexels @Element5 Digital
Ilustrasi pendaftaran PPK di Kota Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jelang Pemilu 2024, nama Joko Widodo muncul sebagai salah seorang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kali ini, Joko Widodo yang dimaksud bukanlah Presiden RI saat ini yang masa jabatannya juga berakhir tahun 2024 mendatang,

Melainkan salah seorang warga dari Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

"Iya, ada nama Joko Widodo, tapi bukan Joko Widodo Presiden RI ya, melainkan warga di Kecamatan Bukit Raya," kata Yelli Nofiza, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Pekanbaru, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: Sah, Anggota DPRD Pelalawan Bertambah jadi 40 Kursi di Pemilu 2024, Ini Rencana Pembagian Tiap Dapil

Baca juga: Bawaslu Sebut Baliho Balon Pemilu Belum Masuk Kategori Alat Peraga Kampanye

Joko Widodo sebutnya, mendaftar sebagai calon anggota PPK untuk Kecamatan Bukit Raya. Joko Widodo pun sudah mendaftar dan menyerahkan berkasnya ke Kantor KPU Kota Pekanbaru.

Untuk selanjutnya, petugas pendaftaran akan melakukan penelitian administrasi calon PPK sebelum pelaksanaan tes tertulis dilaksanakan di awal Desember mendatang.

"Nanti kita akan umumkan siapa saja yang lulus administrasi, setelah itu akan dilakukan tes tertulis dalam bentuk CAT yang direncanakan pada tanggal 6 Desember 2022," jelasnya.

Bagi peserta yang lulus CAT, maka berhak mengikuti tes selanjutnya, yakni tes wawancara di Kantor KPU Pekanbaru, Jl Datuk Setia Maharaja Nomor 2, Kota Pekanbaru.

( Tribunpkanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved