Breaking News:

Belum Kantongi Izin, Nasdem Pastikan Acara Anies Baswedan di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru

Meskipun Panitia kunjungan Anies Baswedan ke Riau belum mengantongi izin keramaian, Namun Partai Nasdem memastikan acara digelar di Jalan Gajah Mada

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Rinal Maradjo
capture WhatsApp
Beredar Jadwal Anies Baswedan Agenda Anies Menyapa Riau Jelang Pilpres 2024 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meskipun hingga saat ini Panitia acara kunjungan Anies Baswedan ke Riau belum mengantongi izin keramaian, hanya saja pihaknya memastikan, acara tersebut akan dipusatkan di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru Minggu (4/12/2022) besok.

Hal ini ditegaskan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Dedi Harianto Lubis, menurutnya ada sembilan titik acara kunjungan Anies Baswedan di Pekanbaru.

"Cuma sekarang kami tinggal tunggu izin keramaian dari Polresta Pekanbaru. Kalau tempatnya sudah kami hubungi semua, sudah persiapan," ujarnya, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Edy Natar Telpon Syamsuar, Pemprov Persilakan Acara Anies di Jalan Gajah Mada Pekanbaru

Baca juga: Kegiatan Anies Baswedan di Riau Terkendala, Izin Keramaian Yang Diajukan Panitia Yang Ditolak

Dedi mengatakan, nantinya acara di Jalan Gajah Mada digunakan untuk silaturahmi akbar dengan Anies Baswedan.

"Jadi acaranya tetap di Jalan Gajah Mada. Pusatnya di situ. Di situ nanti silaturahmi akbar, orasi budaya Annies Baswedan,"jelas Dedi.

Mengenai isu pencabutan izin acara tersebut, Dedi menjelaskan, awalnya pihak panitia dari NasDem mengajukan lokasi acara di Jalan Gajah Mada,

Namun menurut kepolisian lokasi itu akan digunakan oleh acara Tour De Siak.

"Kami coba lagi usulkan alternatif Jalan Cut Nyak Dien, menurut pihak kepolisian masih jadi lokasi Tour De Siak. Akhirnya kami coba usulkan ke MTQ hubungi Dinas Pariwisata ternyata dipakai untuk marching band.

Gelanggang remaja juga tak bisa dipakai karena renovasi,"ujarnya.

Lanjut Dedi, berangkat dari situ muncul isu pencabutan izin acara kunjungan Anies Baswedan, maka Edy Natar Nasution selaku Wakil Gubernur Riau sekaligus Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Riau menghubungi Gubernur Riau, Syamsuar.

"Ternyata setelah dihubungi Pak Edy ke Gubernur Syamsuar, yang sebelumnya lokasi tak bisa digunakan, kami jadi disuruh pilih pakai lokasi yang mana. Kami pilihlah Jalan Gajah Mada karena awalnya tujuannya kan di situ,"jelas Dedi.

Diketahui, Edy Natar Nasution, mengaku dirinya telah menelepon Gubernur Riau, Syamsuar dan menanyakan kejelasan izin lokasi tersebut.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved