Breaking News:

Piala Dunia

Dapat Kabar Bahagia, Korsel Makin Optimis Kalahkan Brasil , Portugal Saja Dibikin Tak Berkutik

Korsel akan melanjutkan usaha mereka di Piala Dunia 2022 di Qatar . Korsel bertemu Brasil di babak 16 besar. Optimis bisa menang

Editor: Budi Rahmat
tangkap layar youtube
Korsel kian optimis kalahkan Brasil 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kabar ini akan membuat Korea Selatan ( Korsel )semakin berada di atas angin untuk bisa mendapatkan hasil yang positif kala menghadapi Brasil .

Ya, Korsel akan berhadapan dengan Brasil di laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 .

Kepastian tersebut setelah Korsel berhasil menutup pertandingan di grup H dengan kemenangan atas Portugal .

Baca juga: Ini Rangking FIFA Tim yang Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022, 2 Tim di 10 Besar Tak Lolos

Tiga poin yang kemudian membuat Ghana dan Uruguay tersingkir . Lolosnya Korsel tentu saja menjadi motivasi .

Kini Korsel akan menghadapi Brasil yang merupakan juara grup G . Jelang laga ketat itu Korsel mendapatkan kabar yang baik

Ya, kabar itu datang dari Brasil . Ada beberapa nama yang diragukan tampil kala menghadapi Korsel.

Penyerang Brasil Gabriel Jesus dan bek Alex Telles harus absen dari sisa Piala Dunia setelah mengalami cedera lutut pada pertandingan terakhir Grup G melawan Kamerun, kata asosiasi sepak bola negara itu pada Sabtu.

Telles diganti pada menit ke-54 saat Brasil kalah 1-0 dari tim Afrika, dengan striker Arsenal Jesus meninggalkan lapangan 10 menit kemudian.

“Pemain Alex Telles dan Gabriel Jesus menjalani tes pada Sabtu pagi ditemani oleh dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar dan MRI di lutut kanan mereka mengonfirmasi tingkat cedera dan ketidakmungkinan pemulihan tepat waktu untuk berpartisipasi di Piala Dunia FIFA Qatar 2022,” kata CBF dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Ramalan Superkomputer Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Portugal, Siapa Juaranya?

Favorit Piala Dunia Brasil menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar pada hari Senin. Pemain Brasil lainnya berharap untuk mengatasi cedera pada waktunya untuk bergabung kembali dengan tim.

Neymar masih belum pulih dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya dalam kemenangan pembukaan mereka melawan Serbia, dan mereka hanya memiliki satu bek sayap murni yang tersedia setelah bek kiri Telles cedera di pertandingan Kamerun.

Bek sayap awal Danilo dan Alex Sandro telah absen karena cedera yang diderita sebelumnya dalam kompetisi dan ketersediaan mereka masih belum jelas untuk hari Senin.

Jika tidak ada yang bisa bermain, bek tengah Marquinhos mungkin bisa beralih ke kiri dan Dani Alves yang berusia 39 tahun, yang menjadi pemain Brasil tertua yang memulai pertandingan Piala Dunia melawan Kamerun, bisa dicoba di kanan.

Baca juga: Brasil vs Korea Selatan , Menanti Kejutan Paulo Bento di Piala Dunia 2022 usai Hajar Portugal

Jika Tite memilih untuk menggunakan bek tengah Real Madrid Eder Militao sebagai bek sayap, seperti yang dilakukannya saat Danilo absen melawan Swiss, Brasil tidak akan memiliki bek lain untuk duduk di bangku cadangan. 

Pertandingan Brasil vs Korsel direncanakan akan digelar pada tanggal 6 Desember 2022 . Itu akan menjadi laga yang ketat dengan sarat optimisme .

Brasil tidak akan memberikan ruang bagi Korsel untuk melakukan perlawanan . Sedangkan Korsel akan berusaha keluar dari tekanan Brasil sebagai pemilik banyak pemain yang mumpuni .

Jadi , akan menarik siapa yang keluar sebagai pemenang nantinya . (*)

( Tribunpekanbaru.com / Budi R )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved