Breaking News:

Ini Kata Kapolresta Pekanbaru Soal Izin Acara Anies Baswedan Besok

Kapolresta Pekanbaru mengungkapkan perizinan bukannya lambat dikeluarkan. Namun, ada beberapa hal yang masih perlu dilengkapi.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Sesri
Istimewa
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi menyampaikan penjelasan soal izin keramaian untuk acara yang bakal dihadiri Anies Baswedan, pada Minggu (4/12/2022) besok.

Seperti diketahui bakal Calon Presiden Anies Baswedan berkunjung ke Pekanbaru, Riau pada Minggu (3/12/2022).

Kunjungan politik mantan Gubernur DKI Jakarta itu, juga akan didampingi petinggi DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Kombes Pol Pria Budi mengatakan terkait ini pihaknya juga sudah melakukan pertemuan dengan stake holder terkait guna membahas berbagai hal.

Hadir dalam rapat ini pemerintah daerah, kepolisian, Satgas Covid-19, Dishub, dan lain-lain. Salah satu yang dibahas adalah perihal pengamanan.

Menurut Kapolresta, soal perizinan, ada beberapa persyaratan dan dokumen yang harus dilengkapi oleh panitia penyelenggara.

Tidak hanya di kepolisian, namun juga pada Satgas Covid-19 dan Dinas Perhubungan.

"Insha Allah tidak ada masalah, saling melengkapi lah. Miss komunikasi saja sebenarnya," ucap Pria Budi.

Dirinya mengungkapkan, perizinan bukannya lambat dikeluarkan. Namun, ada beberapa hal yang masih perlu dilengkapi.

Baca juga: INI Agenda Anies Baswedan Selama di Pekanbaru, Dari Kunjungi Pesantren Hingga Resmikan Rumah Sakit

Di antaranya, menentukan lokasi pasti acara, termasuk rundown atau susunan kegiatan. Semuanya baru dipastikan pada Jumat kemarin.

"Insha Allah sudah terpenuhi semua itu. Masalah perizinan, ini tidak semua di polisi loh ya. Penutupan jalan, ada dari Satgas Covid-19. Tidak ada masalah. Kita bahas juga soal pengamanan, karena disampaikan panitia itu ada kurang lebih 30 ribu orang (yang akan hadir)," jelas dia.

Pria Budi memaparkan, kebetulan di hari yang sama, di Kota Pekanbaru juga akan diselenggarakan event Tour De Siak.

"Semangatnya cuma satu, adalah kegiatan itu bisa terselenggara dengan baik. Karena memang dalam waktu bersamaan ada dua event besar. Satu, tour de Siak yang hampir lokasi berdekatan, waktu berdekatan dengan kegiatan kedatangan Pak Anies Baswedan. Semua perlu diamankan, jadi perlu koordinasi," urai Kapolresta.

Ia menambahkan, Polresta Pekanbaru dalam hal ini hanya mengeluarkan rekomendasi. Izin tetap dikeluarkan oleh Polda Riau.

"Insha Allah tidak ada masalah, hanya miss (komunikasi) saja, sudah dilengkapi (persyaratannya). Tinggal pada saat pelaksanaan kami berikan saran-saran juga supaya lancar kegiatan itu. Karena ada 2 event besar yang dilaksanakan di waktu yang sama," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Rizky Armanda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved