Breaking News:

Info Cuaca Hari Ini

Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, Pagi Hingga Siang Cerah, Sore Sebagian Wilayah Bakal Diguyur Hujan

Prakiraan cuaca Riau hari ini Sabtu (3/12/2022) diperkirakan pagi hingga siang hari cuaca akan terus cerah.

Penulis: Alex | Editor: Sesri
TRIBUNPEKANBARU.COM/DODI VLADIMIR
Prakiraan Cuaca Pekanbaru Hari Ini Sabtu 3 Desember 2022 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARUPrakiraan Cuaca Riau hari ini Sabtu (3/12/2022) diperkirakan pagi hingga siang hari cuaca akan terus cerah.

Sedangkan pada sore hari ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Ahmad Agus W mengatakan, pada dini hari juga terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Riau.

"Daerah potensi hijan tersebut di antaranya adalah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, dan Kota Pekanbaru," kata Ahmad Agus W, Sabtu (3/12/2022).

Baca juga: Masyarakat Kota Pekanbaru Waspadai Peralihan Cuaca Ekstrem, Ini Kata BPBD Pekanbaru

Baca juga: Waspadai Ancaman Cuaca Ekstrem di Pekanbaru, Ini Langkah Antisipasi yang Dilakukan BPBD

BMKG Pekanbaru juga mengeluarkan peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hilir pada malam hingga dini hari.

Ada pun suhu udara di Riau berkisar antara 23.0 hingga 33.0 derjat celcius, sedangkan kelembapan udara 55 hingga 95 persen, angin baratan 10 hingga 45 km/jam.

Prakiraan gelombang laut, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 hingga 1.25 m atau rendah.

Sedangkan titik panas atau hotspot terdapat 6 titik panas di wilayah Sumatera, 3 di antaranya terdapat di Jambi, Lampung 1 titik, dan di Riau 1 titik, yakni di Kabupaten Indragiri Hulu.

( Tribunpekanbaru.com /Alexander)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved