Breaking News:

Berita Riau

Cerita Anies Baswedan di Pekanbaru Ditarik Ibu-ibu Hingga Panggung Roboh

Kehadiran Bakal Calon Presiden NasDem Anies Baswedan di Riau menyapa relawan menjadi perhatian menarik.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Kehadiran Bakal Calon Presiden NasDem Anies Baswedan di Riau menyapa relawan menjadi perhatian menarik. Ia sempat ditarik ibu-ibu hingga panggung roboh. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kehadiran Bakal Calon Presiden NasDem Anies Baswedan di Riau menyapa relawan menjadi perhatian menarik.

Pasalnya Anies sempat ditarik ibu-ibu hingga panggung roboh.

Antusias masyarakat menyambut Anies Baswedan cukup tinggi, apalagi saat Anies menyapa relawan dan masyarakat turun dari panggung.

Ia menyalami relawan satu-persatu di bagian depan panggung, tidak heran saat menyalami ibu-ibu itu, Anies sempat ditarik karena berebut menyalami tangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Tidak sampai disitu, setelah menyalami penggemarnya, Anies Baswedan naik kembali ke panggung yang sudah ramai dipadati masyarakat dan relawan.

Baca juga: Anies Baswedan Hadiri Rapat Akbar Nasdem, Warga Tumpah Ruah di Jalan Gajah Mada Pekanbaru

Akibatnya panggung pun roboh setelah beberapa kali diingatkan MC, masyarakat yang terus naik ke panggung tidak sanggup menahan beratnya dan akhirnya roboh.

Anies Baswedan yang saat itu terus dikerumuni langsung dilarikan ke sebelah panggungnya yang lain, untuk menyelamatkan Anies dan rombongan.

Kondisi panggung sendiri memang roboh dan tidak bisa lagi digunakan.

Ia sempat orasi di tengah-tengah relawan yang hadir di acara rapat akbar itu sebelum peristiwa robohnya panggung tersebut.

"Tahun 2024 akan ada pergantian presiden. Mau perubahan atau tetap, mau kemajuan? Mau keadilan? Siapa presidennya? Apa partainya?," kata Anies dalam orasi dan disambut sorakan para relawan.

Anies juga berbicara tentang keadilan dan pemerataan pembangunan. Lanjut dia, di tahun 2024 rakyat punya kesempatan untuk meluruskan kembali agar cita-cita itu bisa dilaksanakan.

"Kita ingin seluruh rakyat, termasuk di Riau merasakan hasil kemerdekaan, merasakan hasil pembangunan yang setara dengan tempat-tempat lain," ujar Anies.

Untuk itulah, sambung Anies, di tahun 2024 nanti, semua kader dan relawan harus siap bergerak bersama.

Mulai dari sekarang sampai tahun 2024, agar bergerak bersama, rapikan barisan.

"Kalau yang berkumpul hari ini mencerminkan semangat seperti itu insya Allah dari Riau dikirimkan pesan perubahan untuk Indonesia,"ujarnya.

Ia juga mengajak para kader NasDem dan relawan agar mengirim pesan positif kepada masyarakat Riau. Ia tidak ingin ada pesan negatif dan berita hoaks yang bisa memecahbelah persatuan.

"Jangan mengirimkan pesan yang negatif, jangan mengirimkan hoaks. Kirimkan pesan yang positif, jangkau semuanya. Lupakan peta Pilpres yang lalu, lupakan peta Pilkada yang lalu, semua adalah saudara seperjuangan. InsyaAllah dengan begitu, kita diantarkan kepada kemenangan," jelas Anies. ( Tribunpekanbaru.com/ Nasuha Nasution).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved