Breaking News:

Piala Dunia 2022

Inggris vs Senegal, Gareth Southgate Coba Wujudkan Mimpi Piala Dunia

Inggris vs Senegal, upaya skuad Gareth Southgate wujudkan capaian yang tertunda selama bertahun-tahun.

Penulis: Budi Rahmat | Editor: Ilham Yafiz
TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI
Inggris vs Senegal, Gareth Southgate Coba Wujudkan Mimpi Piala Dunia 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Inggris vs Senegal, upaya skuad Gareth Southgate wujudkan capaian yang tertunda selama bertahun-tahun.

Pencarian Timnas Inggris untuk kejayaan Piala Dunia akan berlanjut melawan Senegal di Stadion Al Bayt dalam pertarungan 16 besar dini hari nanti.

Skuad asuhan Gareth Southgate mengalahkan Wales 3-0 untuk memastikan finis di tempat pertama di Grup B, dengan Marcus Rashford mencetak dua gol sementara Phil Foden juga masuk untuk The Three Lions.

Runner-up 2018 itu mengambil tujuh poin terhormat dari tiga pertandingan grup mereka untuk mengatur diri mereka dengan baik untuk pertandingan dengan juara Afrika Senegal.

Senegal masuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar secara mengejutkan sebagai underdog.

Tujuh kali Timnas Inggris melawan tim-tim Afrika di putaran final Piala Dunia, dan tujuh kali mereka menghindari kekalahan.

Dari tujuh laga itu menghasilkan empat kemenangan dan tiga kali imbang dari pertandingan-pertandingan seperti itu di panggung sepak bola termegah.

Enam dari tujuh pertandingan itu datang dalam laga grup, tetapi satu-satunya pertandingan sistem gugur mereka melawan negara Afrika berakhir dengan kemenangan pada tahun 1990, ketika Gary Lineker dan David Platt tampil dalam kemenangan 3-2 atas Kamerun di perempat final.

Timnas Inggris dan Senegal belum pernah bertanding dalam kompetisi internasional mana pun sebelumnya.

Namun demikian, sudah 72 tahun sejak Inggris terakhir menghadapi negara untuk pertama kalinya di Piala Dunia dan kalah kalah 1-0 dari AS pada tahun 1950 dan mereka tidak pernah menderita kekalahan melawan negara Afrika mana pun dalam 20 pertemuan sebelumnya.

Timnas Inggris hanya membutuhkan empat gol lagi untuk memecahkan rekor gol sepanjang masa mereka di satu Piala Dunia, yang saat ini berada di urutan 12 dari Rusia 2018.

Menariknya, semua gol Timnas Inggris tercipta tanpa Harry Kane.

Akan tetapi jimat Tottenham Hotspur itu telah menunjukkan kualitas permainannya dengan tiga assist menjadi pemain Three Lions pertama yang mencapai penghitungan itu di Piala Dunia sejak David Beckham pada 2002.

Harry Kane sekarang menjadi orang Inggris pertama yang mencatatkan empat assist dalam satu kampanye Piala Dunia, dan dia harus merasa percaya diri untuk melakukannya melawan tim yang gagal menjaga clean sheet dalam 10 pertandingan Piala Dunia terakhir mereka.

( Tribunpekanbaru.com )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved