Breaking News:

Berita Pelalawan

Izin dari KASN Telah Dikantongi, Pemkab Pelalawan Lelang 6 Jabatan Eselon ll, Ini Rinciannya

Pemkab Pelalawan kembali menggelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JTPT) menjelang akhir tahun 2022 ini.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Darlis M.Si 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan kembali menggelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JTPT) menjelang akhir tahun 2022 ini.

Seleksi jabatan atau disebut lelang jabatan ini khusus untuk jabatan eselon ll di lingkungan Pemda.

Adapun tujuan seleksi terbuka JTPT ini akan mengisi jabatan kosong yang saat ini hanya diisi oleh pejabat Pelaksana tugas (Plt). Kemudian mencari pejabat untuk menempati posisi yang kosong karena ditinggal pensiun oleh pejabat lama pada tahun ini.

Agar tidak ada lagi jabatan yang kosong dan semuanya diisi oleh pejabat yang defenitif berdasarkan hasil seleksi.

"Proses seleksi JTPT sudah kita umumkan secara resmi di website. Pendaftaran berlangsung mulai tanggal 1 sampai 7 Desember," terang Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Darlis M.Si kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (4/12/2022).

Darlis memaparkan, pihaknya telah menerima surat persetujuan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) yang mengizinkan Pemda untuk melaksanakan seleksi pejabat eselon ll.

Dalam surat izin yang dikantongi itu, ada enam jabatan eselon ll yang dilelang oleh Pemda melalui Panitia Seleksi (Pansel) dan BKPSDM.

Diantaranya lima jabatan eselon ll yang kosong atau belum defenitif dan satu lagi jabatan yang akan ditinggal pensiun oleh pejabatnya. 1

Seleksi terbuka jabatan eselon ll ini diikuti oleh pejabat eselon lll yang saat ini menjabat di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pelalawan.

Pelamar sudah bisa mendaftar dan memasukan dokumen persyaratan yang diminta ke Pansel yang telah dibentuk Pemda. Kemudian hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 12 Desember mendatang.

"Untuk informasi lengkapnya ada di pengumuman, termasuk persyaratan dan dokumen yang diminta," beber Darlis.

Adapun rincian jabatan eselon ll yang dilelang secara terbuka yakni Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang dijabat Musa S.Pd sebagai Plt dengan jabatan defenitif yakni sekretaris BPBD.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura (DKPTPH) yang dijabat oleh Tengku Nahar sebagai Plt yang saat ini merupakan Sekretaris.

Kemudian Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang dijabat sementara oleh sekretarisnya, Joko Sutiardi ST.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved