Breaking News:

DPW GMI Riau Terbentuk, DPP GMI Langsung Deklarasi di Pekanbaru

Dewan Pengurus Wilayah Generasi Milenial Indonesia atau DPW GMI Riau terbentuk, DPP GMI langsung deklarasi di Pekanbaru

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
DPW GMI Riau Terbentuk, DPP GMI Langsung Deklarasi di Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dewan Pengurus Wilayah Generasi Milenial Indonesia atau DPW GMI Riau terbentuk, DPP GMI langsung deklarasi di Pekanbaru.

DPP GMI deklarasi dan membentuk DPW GMI Riau sekaligus menggelar seminar nasional dengan tema : Indonesia Sentris : Membangun Infrastruktur serta Sumber Daya Manusia dan Ketahanan Pangan di Provinsi Riau.

Pembentukan DPW GMI Riau dan deklarasi GMI oleh DPP GMI ini dihadiri dari langsung perwakilan Polda Riau yakni Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Pol Fery Irawan SIK, Polresta Pekanbaru, Rektor UIR diwakili WR III UIR Dr Admiral SH MH dan dari PTPN V Risky Atriyansah sebagai VP Corcom dan TJSL.

Tamu dari mahasiswa selingkungan Pekanbaru, hingga tamu VIP lainnya dari instansi pemerintah hingga LSM.

Seminar nasional ini langsung diisi oleh pemateri dari Polda Riau, Rektor UIR, dan PTPN V, yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni di bidangnya.

"Harapannya dengan dibentuknya DPW GMI Riau, bisa menjadi energi baru untuk Riau dan bisa mendorong pemuda-pemuda lebih berperan aktif dalam pengawasan segala sektor di negara Indonesia khususnya di wilayah Riau," ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Wendi Efredi.

"GMI tidak hanya sekedar organisasi OKP tapi bisa menjadi organisasi yang bisa membantu masyarakat. Bisa membantu pengawasan terkhususnya pelanggaran yang terjadi di wilayah Riau di sektor minyak dan gas serta pengawasan pangan," ungkap Kombes Pol Ferry Irawan.

"Perang Ukraina-Rusia yang terjadi berdampak pada goyahnya kestabilan ekonomi sehingga menyebabkan inflasi diberbagai negara.

Satu di antara negara yang terdampak yakni indonesia.

Dalam hal ini Polri sebagai Satgas Pangan melakukan fungsi pengawasan dan pemantauan guna menjaga kestabilitasan pangan di Indonesia," jelas Kombes Pol Fery Irawan.

" PTPN V selaku perusahaan BUMN yang bergerak pada industri pengolahan minyak sawit turut serta dalam menjaga ketahanan pangan dengan memberikan subsidi minyak goreng kepada masyarakat, meningkatkan produktivitas kelapa sawit dengan menjalin hubungan kerja sama dengan petani.

Satu di antara hambatan dalam peningkatan produksi CPO yakni masih belum meratanya peremajaan kelapa sawit, hal ini menjadi salah satu penyebab turunnya produktivitas CPO tersebut," jelas Risky Atriyansah.

"Generasi millenial saat ini telah unggul dilihat dari kemudahan adaptasi dengan teknologi dan pengetahuan yang lebih berkembang.

Dalam peningkatan SDM Perguruan tinggi selaku wadah bagi pengembangan pendidikan dan penggodokan karakter memiliki peran pembekalan akademik sehingga memiliki pengetahuan yang sesuai dengan capaian profesi dimasa mendatang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved