Breaking News:

Berita Riau

Hari Pertama Ujian Seleksi PPPK Nakes Pemprov Riau, 6 Peserta Tidak Hadir

Hari pertama pelaksanaan ujian seleksi PPPK formasi Tenaga Kesehatan (Nakes) di lingkungan Pemprov Riau berjalan lancar, Selasa

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono
Hari pertama pelaksanaan ujian seleksi PPPK formasi Tenaga Kesehatan (Nakes) di lingkungan Pemprov Riau berjalan lancar, Selasa (6/12/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hari pertama pelaksanaan ujian seleksi PPPK formasi Tenaga Kesehatan (Nakes) di lingkungan Pemprov Riau berjalan lancar, Selasa (6/12/2022).

Di Pekanbaru, pelaksanaan ujian CAT seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Nakes dipusatkan didua titik. Yakni di kantor BKN Regional Pekanbaru, Jalan Hangtuah dan di Poltekes Kemenkes Jalan Melur Sukajadi.

Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengungkapkan, ada 200an peserta yang mengikuti ujian seleksi PPPK Nakes dihari pertama. Total ada 606 peserta yang akan mengikuti ujian seleksi PPPK Nakes. Mereka sebelumnya sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

"Alhamdulillah hari pertama ujian PPPK Nakes berjalan lancar, semua perangkat komputer dan jaringan yang digunakan untuk ujian tidak ada gangguan," kata Ikhwan, Selasa (6/12/2022).

Namun kata Ikhwan, dihari pertama ujian ini, ada 6 orang peserta ujian yang tidak hadir. Karena tidak ada alasan yang jelas, maka keenam peserta yang tidak hadir tersebut dinyatakan gugur.

"Iya, ada enam yang tidak hadir, tiga orang di Kanreg BKN dan tiga lagi di Poltekes," ujarnya.

Pelaksanaan ujian seleksi PPPK Nakes di lingkungan Pemprov Riau masih akan berlangsung satu hari lagi, Rabu (7/12/2022).

Ikhwan mengatakan, selain di Kanreg BKN dan Poltekes, ada beberapa peserta ujian yang mengikuti ujian di luar provinsi Riau.

Diantaranya di UPT BKN Batam, UPT BKN Padang, Poltekes Kemenkes Malang pada 7 Desember, di BKN pusat.

Kemudian di Poltekes Kemenkes Padang. UPT BKN Jambi dan Poltekes Kemenkes Medan.

Dipaparkan Ikhwan, sebelum melakukan ujian, peserta wajib hadir paling lambat 90 menit sebelum seleksi dimulai. Kemudian, membawa kartu tanda peserta seleksi asli yang diprint berwarna.

"Membawa alat tulis pribadi yakni pena dan pensil kayu. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, pas foto warna berlatar belakang merah ukuran 4×6 dua lembar. Untuk persyaratan lainnya dapat dilihat di website resmi BKD Riau," sebutnya.

Tidak hanya itu, peserta ujian juga wajib memakai masker dan sarung tangan medis serta sudah melakukan vaksinasi booster lengkap. Dibuktikan dengan aplikasi peduli lindungi.

"Bagi peserta yang tidak bisa memenuhi persyaratan itu, maka tidak dibenarkan untuk mengikuti ujian," katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau tahun ini akan melakukan penerimaan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Total tenaga PPPK yang diterima sebanyak 7.688 orang.

Untuk penerimaan tenaga PPPK guru yang akan diterima sebanyak 7.297 orang, PPPK tenaga teknis sebanyak 223 orang dan tenaga kesehatan 168 orang. Jumlah tersebut juga sudah ditetapkan oleh Menpan RB. (*).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved