Breaking News:

Berita Riau

Ribuan Relawan Perubahan Deklarasi Bersama Anies Baswedan

Ribuan Relawan Perubahan berkumpul dan deklarasi untuk memenangkan bakal calon Presiden Anies Baswedan

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
Istimewa
Anies Baswedan bersama jajaran pengurus Kordinator Nasional dan Kordinator Daerah Relawan Perubahan di Pekanbaru Riau Senin (5/12/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ribuan Relawan Perubahan berkumpul dan deklarasi untuk memenangkan bakal calon Presiden Anies Baswedan di Hotel Prime park Pekanbaru Senin (5/12/2022), menariknya dalam acara tersebut juga langsung dihadiri langsung Anies Baswedan.

Anies Baswedan membakar semangat juang seribuan Relawan Perubahan Provinsi Riau, ia disambut dengan penuh kehangatan saat menemui relawan yang berasal dari banyak latar belakang itu.

"Kita lihat ini kesempatan indonesia lebih baik. Ini kesempatan dari konstitusi, bahwa setiap 5 tahun kita koreksi perjalanan kita, kita ingin masyarakat adil makmur, keadilan sosial. Maka setiap 5 tahun kita berhenti, lihat arah kedepan, setiap 5 tahun kita perbaikan," ujar Anies dihadapan ribuan relawan.

Tahun 2024, kata Anies merupakan kesempatan untuk merubah indonesia, dengan relawan yang tinggi semangat juangnya.

"Kita siap, siap jangkau semua, siap kerja keras. Dari sekarang kita harus siap all out. Saya lihat Riau sangat semangat menuju perubahan.Sejak kemarin datang, sampai sekarang itu auranya aura perubahan," ujar Anies lagi.

Selain itu, ia meminta kepada Relawan Perubahan untuk menjaga soliditas, dan kompak dengan relawan lain.

"Nanti ketemu relawan lain, boleh seragamnya beda, tapi tujuannya sama, perubahan untuk indonesia. Jangkau semua, jangan tanggung. Pandang semua suara perjuangan.. Ujungnya satu, nambah suara, mengamankan suara, dan menjangkau semua lapisan," harap Anies.

Diakhir pidatonya, Anies menitipkan pesan kepada para relawan untuk tetap semangat berjuang demi perubahan.

"Kami mungkin belum tentu ke Riau lagi, maka dari itu, izinkan kami melanjutkan perjuangan, kami akan pulang ke Jakarta, dan kami titipkan semangat juang kepada relawan perubahan," ujarnya.

Sementara Koordinator Nasional Relawan Perubahan, Kamaludin Enuh yang hadir dalam deklarasi itu meminta tiga partai politik yang saat ini menjurus mendukung Anies Baswedan, yakni Nasdem PKS dan Demokrat untuk segera mendeklarasikan bersama Anies Baswedan sebagai calon presiden.

"Kita minta ketiga Parpol untuk segera mendeklarasikan pak Anies Baswedan sebagai calon presiden. Kita fokus pada Anies aja dulu, untuk Cawapres biar sambil berjalan," katanya saat deklarasi Relawan Perubahan Riau.

Ia mengatakan, Relawan Perubahan sendiri saat ini sudah mendeklarasikan di dua wilayah, Sumbar dan Riau, dan akan menyusul ke seluruh provinsi.

"Setelah deklarasi kami akan lakukan tiga hal, yang pertama adalah gerakan door to door, kita minta relawan dari provinsi, kabupaten, kecamatan, sampai desa dan RT/RW sampai ke pintu untuk mengetuk hati masyarakat memilih Anies Baswedan sebagai icon perubahan di 2024," ujarnya.

Yang kedua, sambungnya pihaknya akan menggerakkan gerakan digital, dan yang ketiga adalah gerakan saksi TPS dimana relawan perubahan siap untuk mengawal semua suara yang ada di tiap kelurahan, untuk jaga suara Anies Baswedan.

Sementara itu, Ketua Koordinator Relawan Perubahan Riau, Lahmuddin Lambe, mengatakan, bahwa antusias masyarakat untuk memenangkan Anies dan bergabung dengan relawan perubahan sangat tinggi.

"Dalam waktu 4 hari, kita bisa dapat dukungan dan menggalang 1000 orang relawan. Begitu luar biasa antusias masyarakat. Ini adalah cita cita bangsa indonesia, ada perubahan besar di tahun 2024, dan kita siap memenangkan pak Anies di Riau,"tegasnya. ( Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved