Breaking News:

Bom Bunuh Diri

Pasca Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Kapolda Riau Minta Jajaran Perketat Pengamanan Mako

Kapolda Riau meminta jajaran memperketat pengamanan Mako menyusul insiden aksi bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru/Rizky Armanda
Kapolda Riau meminta jajaran memperketat pengamanan Mako menyusul insiden aksi bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung. FOTO: Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau meminta jajaran memperketat pengamanan Mako menyusul insiden aksi bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

Pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar merupakan seorang lekaki.

Pelaku masuk ke Mapolsek sambil mengacungkan senjata tajam menerobos barisan apel pagi.

Melihat hal tersebut, para personel kepolisian langsung menghindar.

Tak lama, bom yang diduga dibawa pelaku meledak dan menyebabkan pelaku meninggal dunia.

Sejumlah anggota polisi mengalami luka-luka dan kini sudah dilarikan ke rumah sakit.

Kepanikan tampak terjadi di sekitar area Mapolsek Astanaanyar. Asap mengepul.

Terkait kejadian ini, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memerintahkan jajarannya untuk memperketat pengamanan Mako..

Kendati begitu, kegiatan operasional dan pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan.

"Kita meningkatkan kewaspadaan dan sistem pengamanan untuk keselamatan markas, pos dan asrama serta diri personel dan masyarakat," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto.

"Bapak Kapolda Riau telah menginstruksikan untuk memperketat pengamanan Mako, pos kepolisian dan asrama termasuk simbol-simbol kepolisian lainnya," imbuhnya.

Kombes Sunarto menambahkan, untuk menjaga keselamatan, personel diminta agar tidak bertugas sendirian. Melainkan, ada personel lainnya supaya bisa saling menjaga dan mengawasi.

"Seluruh Pejabat Utama dan juga para Kapolres diperintahkan turun tangan langsung untuk meyakinkan semua aspek pengamanan markas, pengamanan personel secara ketat dan sesuai standar operasional prosedur," pungkas Kabid Humas Polda Riau. ( Tribunpekanbaru.com/ Rizky Armanda).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved