Breaking News:

BWF World Tour Finals 2022

Ganda Putri Indonesia Apri/Fadia Akui Keunggulan Pasangan Ganda Putri China Zhang Shu Xian/Zheng Yu

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terhenti di pertandingan BWF World Tour Finals 2022.

Penulis: M Iqbal | Editor: Ilham Yafiz
AFP
Ganda Putri Indonesia Apri/Fadia Akui Keunggulan Pasangan Ganda Putri China Zhang Shu Xian/Zheng Yu 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Langkah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terhenti di BWF World Tour Finals 2022.

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terhenti di pertandingan kedua putaran penyisihan grup B di kejuaraan bulutangkis BWF World Tour Finals 2022.

Apri/Fadia harus mengakui kecerdikan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan skor 14-21, 19-21.

Dilansir dari PBDjarum, Di game pertama ganda china lebih sering menurunkan bola dan mengajak bermain dengan drive cepat. Strategi ini membuat Apri/Fadia tertekan dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Di game kedua permainan ganda Indonesia tidak juga membaik. Kesalahan sendiri masih sering dilakukan. Apri/Fadia sempat memberikan asa saat bisa mengejar menjadi 19-20.

Tetapi bola terakhir yang dilepaskan ganda China dinyatakan masuk oleh wasit dan membuat ganda China menang.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI baik Apri maupun Fadia sama-sama mengakui ketangguhan ganda China.

“Mungkin kita belajar di sini, maunya menang tapi saya pribadi harus bisa mengontrol hati. Kita belum berhasil di faktor itu,” ujar Apri.

“Kalau secara permainan, di game pertama mereka memang kita akui bagus sekali. Mengantisipasi pola permainannya mereka siap banget. Di game kedua, kita sudah mulai menemukan ritme permainan kita tapi sayang banget di poin akhir bola harusnya keluar tapi dianggap masuk dan kita tidak punya challenge lagi. Kecewa pasti tapi ya sudah, ini pertandingan dan kita masih punya harapan besok.” tambah Apri.

“Buat besok pasti belajar dari hari ini, harus lebih siap lagi sejak awal masuk lapangan. Bertemu pasangan China lagi dengan tipe permainan yang hampir mirip,” tutur Fadia.

Hasil ini membuat ganda China menang untuk pertama kalinya dari Apri/Fadia dan membuat rekor pertemuan pun berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan ganda Indonesia.

Walau kalah, Apri/Fadia masih tetap punya peluang untuk berbicara di fase berikutnya.

Hanya saja terbilang berat karena harus menghadapi pasangan China Chen Qing Chen/Zia Yi Fan yang merupakan ganda putri nomor satu dunia.

( Tribunpekanbaru.com )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved