Breaking News:

Berita Riau

Golkar Riau Respon Adanya Kader Gabung Relawan Anies Baswedan

Sejumlah kader partai Golkar merapat ke bakal calon presiden Anies Baswedan.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
tribunpekanbaru.com
Sejumlah kader partai Golkar merapat ke bakal calon presiden Anies Baswedan. FOTO: Karmila Sari, anggota DPRD Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah kader partai Golkar merapat ke bakal calon presiden Anies Baswedan, hanya saja di Riau yang secara terang-terangan baru Mantan Ketua DPRD Riau Suparman menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan.

Sebenarnya di internal Golkar sendiri sudah banyak yang bergerak dengan Go Anies nya atau Golkar untuk Anies Baswedan, bahkan di tingkat pusat sendiri sudah bergerak.

Menanggapi itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau Karmila Sari mengatakan, persoalan seperti itu, harus ada koordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Ia menekankan, kader Golkar harus solid dalam menentukan sosok yang diusung Golkar.

"Sesuatunya itu haruslah berkoordinasi dengan pusat. Solid itu lebih baik, kalau misalnya, ada instruksi dari pusat,"ujar Karmila, Kamis (8/12/2022).

Soal sanksi, kata Karmila diserahkan kepada pusat. "Sejauh apa dan seberapa intens setiap kita lakukan kegiatan kita serahkan kepada pusat," ujarnya.

Sebelumnya, Mantan Ketua DPRD Riau yang juga merupakan tokoh Partai Golkar, Suparman secara terang - terangan menyatakan dukungannya terhadap calon presiden di luar Golkar, yakni Anies Baswedan.

Dalam acara temu relawan dengan Anies Baswedan di salah satu rumah makan ternama di Pekanbaru, kemarin, terlihat Suparman hadir dan tercatat sebagai salah seorang penasehat Relawan Jarnas Anies Baswedan Provinsi Riau dengan mengenakan baju kuning yang menjadi simbol Partai Pohon Beringin tersebut.

Tidak itu saja, ketika melakukan sesi foto bersama Anies Baswedan, Mantan Bupati Rokan Hulu tersebut justru dipanggil sebagai Ketua Go Anies Provinsi Riau bersama empat anggotanya.

"Kitakan hampir setiap saat bersama masyarakat. Dan apa yang saya lakukan justru mengikuti aspirasi masyarakat Riau yang sebagian besar mengharapkan Pak Anies Baswedan menjadi orang nomor satu di negeri ini ke depan,"jelas Suparman.

Suparman menambahkan, kepada Anies Baswedan dirinya akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Anies Baswedan di Provinsi Riau.

Menjawab pertanyaan apakah keterlibatannya sebagai relawan Anies Baswedan mewakili Partai Golkar, Suparman mengatakan bahwa dirinya masih kader Golkar.

"Itu tergantung persepsi oranglah ya. Yang pasti sampai detik ini saya masih tercatat sebagai kader Golkar,"jelasnya. ( Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved