Breaking News:

Buka Munas SOKSI di Pekanbaru, Lodewijk Paulus Ajak Kader Menangkan Partai Golkar di Pemilu 2024

Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus membuka Munas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di Pekanbaru.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Rinal Maradjo
Tribunpekanbaru.com
Munas SOKSI ke XI di Kota Pekanbaru pada Jumat (9/12/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus membuka langsung Musyawarah Nasional (Munas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia ( SOKSI) ke XI di Pekanbaru Jumat (9/12/2022).

Pada kesempatan itu Sekjen berpesan pada anggota untuk memenangkan Golkar di Pemilu 2024.

Lodewijk Paulus hadir didampingi Ketua Dewan Pimpinan Nasional Ali Wongso dan seluruh perwakilan dari Pusat dan Dewan Pimpinan Daerah seluruh Indonesia yang hadir ikut Munas tersebut.

"Golkar membangun politik gagasan, Golkar ingin cegah terjadinya polarisasi, makanya kita bangun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), sudah cukup Pilkada 2017 lalu jadi kita ingin membangun gagasan,"ujar Lodewijk Paulus dalam sambutannya.

Ia juga menegaskan, peran dari SOKSI sebagai organisasi pendiri partai Golkar harus mendukung langkah partai yang membuat target di Pemilu 2024 mendatang, minimal menjadi pemenang.

Baca juga: Tiga Partai, Golkar, PAN dan PPP Tandatangani Nota Kesepahaman Koalisi Indonesia Bersatu

Baca juga: Dapil 2 Bakal Jadi Persaingan Kapal Tanker, Ini Nama Nama Lengkap Caleg DPR RI Golkar dari Riau

"Targetnya sangat realistis, minimal pemenang, mengembalikan kursi DPR RI yang sebelumnya dikuasai Golkar, caranya ya kita harus aksi, tidak cukup hanya ngomong saja,"ujar Lodewijk.

Begitu juga untuk semuanya agenda politik, termasuk Pemilihan Presiden yang sudah ditetapkan partai mengusung Airlangga Hartarto dan wajib kader memenangkan Ketum tersebut.

"Kita sudah punya calon Presiden dari partai yang akan kita usung, pak Airlangga Hartarto, dan kita harus sekuat tenaga memenangkan di Pemilu,"jelasnya.

Tidak kalah penting lagi, semua perhelatan politik lainnya di daerah baik itu Pileg untuk DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota harus dikuasi.

"Pilkada itu setiap Provinsi minimal kita menang 60 persen dari jumlah Kabupaten dan Kota di daerah,"ujarnya.

Termasuk target mendulang suara di Pemilu oleh masing-masing caleg, dimana harus meraih minimal 20 ribu per-anggota DPRD Provinsi.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Ali Wongso mengatakan ingin menegaskan kembali jika SOKSI merupakan bagian dari TNI Angkatan Darat.

"Makanya ditampilkan Poto Jendral Anumerta Ahmad Yani, artinya SOKSI itu ruhnya ada di TNI Angkatan Darat,"ujarnya.

Sebagai organisasi yang mendirikan partai Golkar, tentunya menurut Ali Wongso punya tanggung jawab dalam memenangkan partai Golkar di Pemilu.

Sebagaimana diketahui adapun tema Munas SOKSI tahun 2022 mengangkat tema " SOKSI bangkit dan Bergerak, Partai Golkar Menang Indonesia Maju".

Munas di Riau sendiri akan memilih kepengurusan baru untuk lima tahun kedepan, pihak panitia berharap berjalan lancar hingga pelaksanaan acara Minggu (11/12/2022) mendatang.

( Tribunpkanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved