Breaking News:

Berita Riau

Sempat Hilang Karena Ikut Deklarasi Anies, Nama Zulmizan Kembali Muncul di Daftar Bacaleg

Setelah sempat namanya hilang di daftar Bakal Caleg (Bacaleg) DPR RI, akhirnya nama Tengku Zulmizan Assegaf kembali muncul di daftar Bacaleg Jumat

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
Istimewa
Setelah sempat namanya hilang di daftar Bakal Caleg (Bacaleg) DPR RI, akhirnya nama Tengku Zulmizan Assegaf kembali muncul di daftar Bacaleg Jumat 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah sempat namanya hilang di daftar Bakal Caleg (Bacaleg) DPR RI, akhirnya nama Tengku Zulmizan Assegaf kembali muncul di daftar Bacaleg Jumat (9/12/2022).

"Setelah 5 hari hilang nama dan foto saya kembali tercantum dalam simPAN (Sistem Informasi PAN) sebagai Bacaleg PAN DPR RI Dapil Riau II dan mendapat konfirmasi langsung dari Waketum Bappilu/ Ketua KPPN (Komite Pemenangan Pemilu Nasional) DPP PAN Saudaraku Yandri Susanto," ujar Zulmizan.

Zulmizan menambahkan, kondisi itu hendaknya dapat dimaklumi oleh Keluarga Besar PAN Riau dan khalayak ramai.

"Terimakasih atas dukungan, doa dan harapannya! Terimakasih khusus kepada DPP PAN dan DPW PAN Riau, serta kader PAN dimana saja berada," ujar Zulmizan.

Zulmizan juga berharap dan mendoakan agar akhirnya partainya bisa mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

Baca juga: Kader PAN yang Deklarasi Dukung Anies Kaget Namanya Hilang di Daftar Bacaleg DPR RI

"Semoga pada akhirnya nanti Insya Allah Anies Rasyid Baswedan-lah yang akan jadi Capres PAN Pilpres 2024," ujarnya.

Zulmizan juga kembali menegaskan,. Ama Anies Baswedan merupakan salah satu dari 9 nama Bakal Calon Presiden RI yg direkomendasikan sbg keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN 27 Agustus 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

"Nanti akan dikerucutkan menjadi 1 nama dan Ketum diberi mandat untuk membuat keputusan ttg hal tersebut. Namun sampai saat ini belum ada keputusan terbaru yang resmi dari PAN dlm hal penetapan 1 (satu) Capres defenitif," ujarnya.

Keputusan Rakernas PAN 2022 ini juga lebih baru daripada pembentukan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) 12 Mei 2022. Karena itu menurutnya, sah dan legal bagi setiap kader PAN saat ini menyatakan dukungannya kepada Anies, seperti halnya juga kepada figur nominator lainnya.

Komunikasi politik para pihak terkait baik di depan dan di belakang layar, masih bergulir intensif namun dinamis. Dinamika masih sangat tinggi dan banyak kemungkinan yang berpeluang terjadi.

"Yang sudah koalisi bisa bubar atau bikin koalisi lain. Yang sudah deklarasi pun bisa mentah lagi. Calon yang sudah kelihatan oke, bisa saja ditukar karena alasan tertentu. Sampai nanti partai melakukan pendaftaran ke KPU RI dan tidak bisa ditarik lagi, barulah benar-benar final. Ingat peristiwa Prof. Mahfud MD yang sudah ukur baju dan stand by hendak dibawa mendaftar ke KPU tapi tidak jadi ?," ujarnya.

Ia juga berharap pada Anies Baswedan bisa melalui semua ujian, cobaan, aral, rintangan, hambatan, penjegalan dan sebagainya.

"Pada akhirnya berhasil dicalonkan dan menang, dimana salah satu partai pengusungnya adalah PAN!, Do'a dan haraPAN kami kader-kader PAN di Riau yg se-aspirasi, se-ide, se-sikap dan se-perjuangan!," ujarnya.( Tribunpekanbaru.com/ Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved