Breaking News:

Berita Pelalawan

Bus Karyawan Parkir di Badan Jalan, Warga Resah Ada Aktivitas Bengkel, DPRD Pelalawan Bereaksi

Masyarakat mengeluhkan aktivitas bengkel bus yang ada di Jalan Sultan Syarif Hasyim yang menghubungkan kantor bupati dengan Jalintim.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Bus pengangkut karyawan diparkiran berjejer di Jalan Sultan Syarif Hasim Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan hingga memakan separoh badan jalan, Selasa (13/12/2022). Masyarakat semakin resah dengan kondisi ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Tampaknya aktivitas bus pengangkut karyawan di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Pelalawan tampaknya masih menjadi persoalan yang berlarut-larut serta meresahkan masyarakat dalam lima bulan terakhir.

Keresahan warga dengan lalu lalang seratusan Bus Karyawan yang menganggu arus lalu lintas di Jalintim Kota Pangkalan Kerinci belum selesai.

Kali ini muncul keresahan baru terkait Bus Karyawan ini.

Masyarakat mengeluhkan aktivitas bengkel bus yang ada di Jalan Sultan Syarif Hasyim yang menghubungkan kantor bupati dengan Jalintim.

Ternyata di sepanjang jalan dua jalur ini terdapat bengkel kendaraan panjang tersebut.

Pantauan tribunpekanbaru.com di lapangan, Selasa (13/12/2022), ada bengkel bus yang beroperasi di tepi jalan jalur kiri dari kantor Bupati Pelalawan ke Simpang Kualo.

Lokasi bengkel itu sempit dan hanya muat 3 sampai 4 bus saja.

Namun bus yang parkir mencapai 8 dan terkadang sampai 10 unit, semuanya bus pengangkut karyawan perusahaan.

Alhasil hampir separoh badan Jalan Sultan Syarif Hasyim terpakai untuk parkir bus yang berjejer di sekitar bengkel.

Selain operasi bengkel yang setiap hari berjalan, lalu lintas juga teganggung dengan bus yang keluar masuk ke lokasi bengkel tersebut.

Masyarakat pengguna jalan sudah mulai resah karena jalan yang dilalui semakin sempit lantaran ada kendaraan panjang yang parkir berbaris.

Ada satu lagi bengkel di jalur yang sama tepat di dekat Simpang Kualo.

Di lokasi ini bus yang parkir lebih sedikit, tetapi karena lokasinya dekat persimpangan ke Jalintim tentu mengganggu lalu lintas kendaraan.

"Terus terang masyarakat sudah mulai mengeluh dengan bengkel-bengkel itu. Banyak bus yang diparkirkan di pinggir jalan. Lalu lintas tak bebas jadinya," kata warga Pangkalan Kerinci, Syafruddin (45) kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (13/12/2022).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved