Breaking News:

UMKM di Pekanbaru Senang Bisa Difasilitasi BPOM Bazar di Pusat Perbelanjaan

UMKM Riau Maju Cemerlang Bersama BPOM 2022 di Mal Ciputra Seraya Pekanbaru, Jumat (16/12/2022) merupakan ajang untuk mempromosikan produk-produk UMKM

Penulis: Alex | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Alexander
Pembukaan UMKM Riau Maju Cemerlang Bersama BPOM 2022, yang digelar di Mal Ciputra Seraya Pekanbaru, Jumat (16/12/2022). 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Para pelaku UMKM tampak sumringah saat pembukaan kegiatan UMKM Riau Maju Cemerlang Bersama BPOM 2022, yang digelar di Mal Ciputra Seraya Pekanbaru, Jumat (16/12/2022).

Bagi mereka, ini merupakan momen untuk mempromosikan produk-produk pangan yang mereka miliki.

Untuk lebih dikenal masyarakat luas, selama 3 hari kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Pengawasan Obat-obatan dan Makanan ( BPOM) di Pekanbaru.

Terdapat 22 stand UMKM yang difasilitasi oleh BPOM ikut dalam kegiatan itu.

Mereka merupakan UMKM yang sudah mengantongi perizinan dan terdaftar di BPOM.

Pemilik JW Frozen Food, Sebrina Widyanti misalnya, walau sampai saat ini ia masih memproduksi bakso dan makanan frozen lainnya di rumah, namun ia melengkapi perizinan dan terdaftar di BPOM.

Adanya bazar yang difasilitasi BPOM tersebut menjadi momen bagi warga Rumbai ini untuk memperkenalkan produknya lebih luas lagi, khususnya di Pekanbaru.

"Saya belum punya toko untuk memasarkan atau tempat produksi khusus, sejauh ini di rumah saja. Kemudian memasarkannya di online dan juga dititip di sejumlah supermarket yang ada di Pekanbaru,"kata Sebrina kepada Tribunpekanbaru.com .

" Tentunya sangat PD, karena produk kita sudah berizin dan testimoni pelanggan selalu enak," imbuhnya.

Kegiatan itu dikatakan Sebrina sangat sangat disambut hangat pelaku UMKM, karena tidak semua UMKM yang memiliki kemampuan untuk mempromosikan usahanya.

Namun banyak juga yang sangat berpotensi berkembang, dengan produk yang enak dan berkualitas, namun karena kurang promosi jadi tidak banyak masyarakat yang tahu.

"Alhamdulillah acaranya sangat bagus dan membantu promosi UMKM, khususnya yang sudah memiliki izin edar, kepada masyarakat," ucapnya.

"Produk-produk UMKM memang harus dibantu mempromosikannya, kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini," imbuhnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved