Breaking News:

Berita Pelalawan

Antisipasi Mobil Tabrak Portal, Dishub Pelalawan Tempatkan Petugas 24 Jam di KM 55 Pangkalan Kerinci

Dishub Pelalawan pasang spanduk pemberitahuan ada portal setinggi 2,25 meter dan siagakan petugas berjaga agarpengendara tak nekat terobos portal

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Dishub Pelalawan pasang rambu, spanduk pemberitahuan ada portal setinggi 2,25 meter dan siagakan petugas berjaga agarpengendara tak nekat terobos portal yang baru dipasang. 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan merespon langsung adanya mobil yang menabrak besi pembatas portal di jalan dua jalur Kilometer 55 Kecamatan Pangkalan Kerinci yang baru dipasang pekan lalu.

Setelah satu unit truk box rusak karena menabrak besi pembatas saat memaksa lewat pada Sabtu (17/12/2022) pekan lalu, menjadi pelajaran bagi Dishub Pelalawan.

Apalagi sopir sampai mengalami luka dan mobil dalam keadaan rusak, karena kurang memperhatikan portal setinggi 2,25 meter.

Bahkan hal itu bukanlah kejadian yang pertama sejak portal besi dipasang kembali.

Alhasil Dishub menambah rambu-rambu di pintu masuk dari Jalintim Kilometer 55 dan dari bundaran perkantoran Bhakti Praja.

"Kita memasang rambu-rambu peringatan adanya portal besi setinggi 2,25 meter, agar pengendara tahu. Lantaran sudah pernah kita buat portal, sebenarnya tak perlu sosialisasi lagi menurut kami saat pemasangan," terang Kepala Dishub Pelalawan, Fery Zulkarnain Fasda Bino kepada Tribunpekanbaru.com , Senin (19/12/2022).

Diterangkannya, selain menambah rambu-rambu penanda di persimpangan, Dishub juga memasang spanduk pemberitahuan adanya portal setinggi 2,25 meter yang dipasang.

Agar para sopir yang memilik kendaraan tinggi tidak memaksa untuk lewat meski sudah terbiasa melintas saat tak ada besi pembatas.

Di samping itu, pihaknya akan menempatkan petugas Dishub di dua pintu masuk jalan dua jalur itu.

Petugas akan siaga selama 24 jam di dua titik tersebut untuk menjaga tidak ada lagi sopir yang bandel dan nekad menerobos portal.

Anggota Dishub yang bertugas dibagi dalam 3 shift setiap hari mulai pagi sampai sore hingga malam serta pagi lagi.

"Untuk sementara ini kita tempatkan petugas selama 24 jam dulu, supaya mengontrol kendaraan yang lewat jangan sampai terulang lagi seperti Sabtu kemarin," tandasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved