Breaking News:

DPRD PEKANBARU

Jabatan Sekwan Ikut Diassesment Pemko, Begini Harapan Komisi I DPRD Pekanbaru

Komisi I DPRD Pekanbaru mengharapkan proses seleksi terbuka untuk 6 jabatan Pejabat Tinggi Pratama (PTP) berjalan sesuai harapan semua pihak.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: CandraDani
foto/net
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pemko Pekanbaru kini sudah membuka assesment 6 jabatan eselon II. Dari 6 jabatan tersebut, termasuk di antaranya posisi Sekretaris DPRD Pekanbaru.

Untuk diketahui, posisi Sekwan Pekanbaru kini masih dijabat Plt Maisisco S Sos MSi.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun mewacanakan, mulai tahun depan (2023), jabatan Sekwan Pekanbaru akan diisi pejabat defenitif.

Begitu halnya dengan 5 jabatan eselon II lainnya, yakni Sekko Pekanbaru, Dinas Perkim, Dinas Kominfo, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Dispora Pekanbaru.

Terkait assesment ini, Komisi I DPRD Pekanbaru yang membidangi hal ini, mengharapkan, agar proses seleksi terbuka untuk 6 jabatan Pejabat Tinggi Pratama (PTP) ini, berjalan sesuai harapan semua pihak.

"Jadi memang harus kita dukung. Karena proses pemerintahan ke arah yang lebih baik. Namun jangan terlalu lama, karena ini menyangkut kinerja pejabat yang bersangkutan juga," tegas Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH, kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (20/12/2022).

Politisi senior ini meminta, agar proses seleksi PTP tersebut, bisa selesai hingga akhir tahun 2022 ini.

Sehingga mulai awal tahun, pejabat yang lulus dan dipilih, bisa tancap gas.

Menurutnya, ada beberapa alasan kenapa proses assessment ini tidak berlarut-larut digelar.

Selain terlalu lamanya pejabat menyandang status Plt, sehingga tak bisa mengambil kebijakan, juga bertujuan agar pejabat bisa konsentrasi bekerja.

"Kita harapkan, pejabat yang menduduki 6 posisi assesment nanti, sesuai dengan disiplin ilmunya. Karena tugas ke depan cukup berat, terutama dalam merealisasikan kegiatan yang menyangkut urusan masyarakat banyak," harapnya.

( Tribunpekanbaru.com /Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved