Breaking News:

Berita Bengkalis

Tujuh Armada Kapal RoRo Akan dioperasikan Layani Penyeberangan Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Tujuh unit armada penyeberangan RoRo tujuan dari dan ke Air Putih Bengkalis-Sungai Selari Bukit Batu dioperasikan selama liburan Natal dan tahun baru

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir
Satu di antara 7 Kapal RoRo tujuan dari dan ke Air Putih Bengkalis - Sungai Selari Bukit Batu yang akan dioperasikan selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru Pelabuhan RoRo Bengkalis akan melakukan peningkatan pelayanan penyeberangan keluar masuk pulau Bengkalis.

Sebanyak tujuh unit armada penyeberangan RoRo tujuan dari dan ke Air Putih Bengkalis -Sungai Selari Bukit Batu akan dioperasikan selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hampir dipastikan, seluruh armada yang dioperasikan untuk melayani pengguna jasa penyeberangan tidak ada yang doking atau pemeliharaan.

Demikian diungkapkan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penyeberangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, Ferdaus Saputra, Selasa (20/12/2022).

Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pengelola armada penyeberangan, terkait langkah dan skenario serta persiapan untuk menghadapi liburan tahun baru tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan, tidak ada kapal yang melakukan doking. Memang ada sebagian kapal yang diagendakan doking bulan ini, namun kita minta untuk ditunda hingga Januari," tambahnya.

Ferdaus berharap, dengan kapal yang akan disiapkan tersebut akan mengurai kepadatan penumpang kendaraan, diperkirakan bakal terjadi 27 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

"Dengan armada yang disiapkan, mudah-mudahan antrean bisa terurai dan lancara, tidak seperti tahun lalu jika terjadi lonjakan kendaraan," tambahnya.

Selain itu Ferdaus juga memastikan perbaikan dermaga I Pelabuhan Air Putih yang sedang berlangsung saat ini bisa rampung jelang Natal nantinya.

Menurut Ferdaus untuk pengerjaan perbaikan ini sebenarnya dalam waktu dua pekan bisa diselesaikan. Namun melihat kondisi cuaca saat ini kemungkinan sedikit terganggu.

"Jadi perkiraan kita baru akan selesai perbaikan pada tanggal 25 Desember mendatang," tambahnya.

Untuk pengerjaan yang dilakukan yakni penggantian tiang fender atau tiang sandar kapal diganti dengan yang baru.

Kemudian juga dilakukan pergantian lantai mobile break.

"Mudah mudahan bisa selesai sesuai target, sehingga tidak menganggu penyeberangan pada saat libur Natal dan tahun baru," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Muhammad Natsir )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved