Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Sambut Pergantian Tahun, Pimpinan DPRD Sarankan Ini ke Masyarakat Pekanbaru

Pimpinan DPRD Pekanbaru mengajak semua lapisan masyarakat, agar tidak terlalu euforia sambut pergantian tahun tersebut.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
unsplash.com
Pimpinan DPRD Pekanbaru mengajak semua lapisan masyarakat, agar tidak terlalu euforia sambut pergantian tahun tersebut. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Malam pergantian tahun, sering digunakan masyarakat untuk berpesta pora dan huru hara.

Bahkan sebagian kalangan nekad menggelar party, hingga mengarah ke hal-hal negatif.

Kondisi ini juga terbuka lebar, akan terlaksana pada jelang dan saat malam pergantian tahun 2022 ini di Kota Pekanbaru. Merespon ikhwal tersebut, Pimpinan DPRD Pekanbaru mengajak semua lapisan masyarakat, agar tidak terlalu euforia sambut pergantian tahun tersebut.

"Banyak pertimbangannya, satu di antaranya meski malam pergantian tahun tersebut jadi tradisi momen spesial, tak harus berlebihan. Lagi pula, ekonomi kita baru bangkit, jangan hambur-hamburkan uang," saran Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (21/12/2022).

Dijelaskan, perayaan yang berlebihan hingga menimbulkan banyak kerumunan, bisa berpotensi menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan.

"Kalau pun mau menyambut tahun baru, silakan. Tapi jangan euforia tinggi, Proporsional saja. Kita khawatirnya, jika dirayakan secara berlebihan itu menyebabkan kecelakaan atau sifat negatif. Itu kan makin repot," sebutnya.

Politisi Senior PAN ini juga menghimbau masyarakat, yang ingin berlibur ke luar kota, bisa berpikir matang terlebih dahulu. Jika tidak terlalu penting, lebih baik ditunda saja.

Karena dipastikan akan menghabiskan banyak uang. Sementara ekonomi masyarakat baru bangkit, sehingga lebih baik uangnya digunakan untuk yang lebih bermanfaat.

"Kami dari DPRD Pekanbaru mengharapkan, agar perayaan Natal dan tahun baru ini, berjalan dengan lancar dan sukses. Tidak ada kejadian apapun. Mari sama-sama kita jaga kondusifitas," ajak Ketua PAN Pekanbaru ini. ( Tribunpekanbaru.com/ Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved