Breaking News:

IWAPI Bantu Pengurusan NIB dan Sertifikat Halal

IWAPI Kota Pekanbaru mengadakan lomba fashion show dan seminar usaha dalam rangka memperingati Hari Ibu

Editor: Ilham Yafiz
TRIBUNPEKANBARU.COM
Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Pekanbaru mengadakan lomba fashion show dan seminar usaha dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 94 yang tepat jatuh pada, Kamis (22/12/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Pekanbaru mengadakan lomba fashion show dan seminar usaha dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 94 yang tepat jatuh pada, Kamis (22/12/2022).

Acara ini mengangkat tema Perempuan Berdaya IWAPI Berkarya Indonesia Maju.

Tak hanya itu, pada acara ini Iwapi Kota Pekanbaru juga melakukan penyerahan 20 Sertifikat Halal dan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pengusaha wanita yang ada di Kota Pekanbaru.

Acara yang diadakan di Mal Ska ini turut bekerjasama dengan Bank BRI dan juga Bank Indonesia (BI)

Demi mendukung digitalisasi usaha, para pengusaha wanita ini bersama BRI dan BI ini juga melakukan sosialisasi sistem pembayaran QRIS.

Ketua IWAPI Kota Pekanbaru, Iin Setiawati menuturkan digelarnya acara ini sebagai bentuk peran para wanita pengusaha memeriahkan peringatan hari ibu.

Selain itu, lewat ini juga Iwapi juga berupaya menciptakan sebuah wadah kegiatan bagi anak dan remaja dikala musim libur sekolah ini.

"Dalam rangka memaknai hari ibu ini, Iwapi Kota Pekanbaru menyuguhkan hadiah bagi para wanita pelaku usaha berupa Nomor Induk Berusaha (NIB), yang tentunya akan mempertegas kedudukan kepastian hukum usaha yang dimiliki," ujarnya.

Tak hanya itu, banyaknya pelaku UMKM yang tergabung di Iwapi Kota Pekanbaru yang berkategori usaha kuliner, Iwapi juga membantu para pelaku usaha untuk mendapatkan sertifikat halal.

Iin juga menambahkan, untuk peningkatan digitalisasi usaha, Iwapi Kota Pekanbaru juga membantu penerapan sistem pembayaran QRIS melalui sosialisasi yang dilakukan.

Kadisbudpar Kota Pekanbaru, Masriyah mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang diadakan Iwapi Kota Pekanbaru.

Menurutnya ragam acara seperti ini bisa menjadi pemicu orang untuk datang ke Kota Pekanbaru.

Ia menuturkan tujuan wisata kuliner di Kota Pekanbaru saat ini didominasi kuliner dan fashion.

Kota Pekanbaru jadi salah satu kota pusat fashion di Riau dan Sumatera.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved