Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Keliling Gereja dan Pospam, Pimpinan DPRD Pekanbaru Harap Perayaan Nataru Aman dan Kondusif

Unsur Forkompimda Pekanbaru dan Forkompimda Riau, sudah berkeliling di beberapa gereja dan pos pengamanan Pospam Nataru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST MT (kanan) bersama Gubri Syamsuar, Pj Wali Kota Muflihun dan unsur Forkompimda lainnya, saat meninjau Gereja Jalan A Yani Pekanbaru, dalam rangka Nataru 2022, Sabtu (24/12/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Unsur Forkompimda Pekanbaru dan Forkompimda Riau, sudah berkeliling di beberapa gereja dan pos pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru ( Nataru), Sabtu 24/12/2022) hingga malam.

Mereka ini terdiri dari Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Pj Wali Kota Muflihun, Pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST MT, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, serta unsur terkait lainnya.

Peninjauan ke lapangan unsur pejabat Riau dan Kota Pekanbaru ini, untuk memastikan pengamanan, dan perayaan Natal berjalan sesuai harapan.

"Alhamdulillah, tadi siang bersama Pak Gubernur sudah kita tinjau beberapa gereja dan Bulog. Hasilnya, semua berjalan dengan baik. Termasuk di gereja-gereja, berjalan khidmat Misa Natal hingga malamnya," kata Pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST MT, kepada Tribunpekanbaru.com usai tinjau lapangan.

Dijelaskan, fokus peninjauan yang melibatkan semua unsur ini, untuk lebih mensolidkan tim di lapangan, baik dari pihak keamanan, hingga mengevaluasi jika ditemukan kekurangan meski hanya sedikit.

Khusus dari pihak keamanan yang menggelar Operasi Lilin, sebut Ginda Burnama, juga sudah ditempatkan di semua gereja, objek vital, serta di beberapa titik lainnya.

"Ini semata-mata dilakukan, agar masyarakat dapat aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah. Begitu juga halnya di jalan-jalan serta tempat lainnya, diharapkan tetap tertib," harapnya.

Selain di gereja dan Pos Natal, rombongan juga melihat stok beras di Gudang Bulog Riau di Kota Pekanbaru. Dari pemaparan pihak Bulog, bahwa ketersediaan dan kebutuhan beras di Riau hingga tahun 2023 masih aman.

"Beras masih terkendali. Stok sampai tahun besok masih ada, masih bisa menjaga ketersediaannya," sebutnya.

Meski pihak Bulog menyebutkan stok aman, namun pihak DPRD Pekanbaru akan tetap mengawasinya secara intens. Tentunya dengan turun ke pasar-pasar untuk memastikan ketersediaan beras, plus memastikan harganya.

"Intinya, kita ingin Nataru tahun ini aman dan kondusif lah. Baik itu suasana maupun ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat," katanya. ( Tribunpekanbaru.com/ Syafruddin Mirohi).  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved