Breaking News:

Berita Riau

Libur Natal Kunjungan ke Mal dan Hotel di Pekanbaru Meningkat

Kunjungan ke pusat perbelanjaan atau mal dan hotel di Pekanbaru pada libur Natal, Minggu (25/12/2022) meningkat dari hari biasanya.

Penulis: Rino Syahril | Editor: Ariestia
Istimewa
Kunjungan ke pusat perbelanjaan atau mal dan hotel di Pekanbaru pada libur Natal, Minggu (25/12/2022) meningkat dari hari biasanya. FOTO: Mal SKA Libur Natal 2022, Minggu (25/12/2022) dipadati pengunjung. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kunjungan ke pusat perbelanjaan atau mal dan hotel di Pekanbaru pada libur Natal, Minggu (25/12/2022) meningkat dari hari biasanya.

Tidak tanggung-tanggung peningkatan mencapai 35 sampai 50 persen.

Untuk Mal SKA Pekanbaru kunjungan libur natal ini meningkat sekitae 50 persen dan Mal Pekanbaru meningkat sekitar 35 persen.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Riau Agus Salim mengatakan, libur natal 2022 ini jumlah kunjungan ke pusat perbelanjaan cukuo meningkat. "Peningkatannya mencapai 35 sampai 50 persen," ujar Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Riau Agus Salim kepada Tribun, Minggu (25/12).

Untuk Mal SKA Pekanbaru kata Agus Salim yang juga merupakan GM Mal SKA peningkatan pengunjung sudah mulai sekitar 3 hari yang lalu.

"Peningkatannya mencapai 50 persen," ujar Agus Salim.

Peningkatan pengunjung itu tambah Agus, lebih tinggi oleh keluarga dan remaja yang sedang libur sekolah.

Kemudian untuk Mal Pekanbaru kata Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi Tbk (Mal Pekanbaru) Riza Budi peningkatan pengunjung di Libur Natal 2022 ini di Mal Pekanbaru mencapai 35 persen.

Untuk pengunjung kata Agus Salim dan Riza Budi, pihaknya masih tetap menerapkan Protap Kesahat Covid-19.

"Untuk masuk mal pengunjung wajib pakai masker, cuci tangan dan dilakukan ukur suhu. Protap ini kita wajibkan kepada pengunjung," ujar mereka.

Sementara itu tingkat hunian hotel selama libur natal 2022 ini juga mengalami peningkatan.

Director of Sales and Marketing Grand Elite Hotel Pekanbaru Henni Rasmonowati mengatakan selama Desember ini kunjungan tamu ke Grand Elite hotel terus meningkat.

"kami rata-rata full occupancy sejak 2-23 Desember karena banyak event. Kemudian dari 23-25 Desember ini karena ada libur natal dan libur anak sekolah," ujar Henni.

Kunjungan ke The Premiere Hotel juga meningkat selama Libur Natal 2022 ini.

"Kunjungan tamu nginap di hotel kita libur ini mengalami peningkatan. Apalagi Sabtu (24/12/2022) kemarin kamar kami full," ujar Public Relation Manager The Premiere Hotel Sylvia Eka Apriensy. ( Tribunpekanbaru.com/ Rino Syahril).

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved