Breaking News:

Berita Rohul

Dibayar Rp 600 ribu, Kurir Ganja di Rohul 1,8 Kg Ditangkap Polisi di Tambusai

Seorang pria berinisial SBB, kurir ganja di Rohul 1,8 Kg, ditangkap polisi di wilayah Tambusai.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Polsek Tambusai
Petugas Polsek Tambusai, Minggu (25/12/2022) mengamankan kurir ganja di Rohul yang membawa barang tersebut seberat 1,8 kilogram. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Seorang kurir ganja di Rohul 1,8 Kg ditangkap polisi di wilayah Tambusai.

Sepandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Agaknya, pepatah tersebut pantas disematkan pada pria berusia 40 tahun ini.

Pria berinisial SBB itu dibekuk oleh Tim Opsnal Polsek Tambusai pada Minggu (25/12/2022) setelah kedapatan membawa daun ganja kering seberat 1,8 kilogram.

SBB yang diamankan di kawasan Lingkungan Kuba Kelurahan Tambusai Tengah Kecamatan Tambusai Rokan Hulu.

Disampaikan oleh Kapolsek Tambusai Iptu Efendi Lupino, penangkapan SBB bermula dari informasi masyarakat yang curiga akibat maraknya peredaran narkotika jenis Daun Ganja Kering di sekitar lokasi penangkapan.

"Jadi, SBB ini aktifitasnya sudah tercium oleh masyarakat sekitar lokasi penangkapan. Informasi itu kemudian kita telusuri dan selidiki di lapangan," sebut Lupino pada Selasa (27/12).

Dilanjutkan dia, hasil penyelidikan di lapangan menyimpulkan peran SBR dalam peredaran narkotika jenis daun ganja kering adalah sebagai kurir.

Hingga pada Jumat (23/12), Tim Opsnal yang melakukan penyelidikan di lapangan melakukan pendekatan terhadap keberadaan si pelaku di lapangan.

"Pada Minggu (25/12), Tim kemudian langsung melakukan penangkapan terhadap SBB yang saat itu tengah berada di sebuah rumah di Lingkungan Kuba Kelurahan Tambusai Tengah, tepatnya di dekat sekolah MTS Tambusai," sambung Kapolsek.

Beruntung, pelaku berhasil diamankan dengan mudah tanpa perlawanan apapun terhadap petugas.

Saat penggeledahan berlangsung, petugas menemukan dua paket besar daun ganja kering dibungkus rapi dalam sebuah tas merk Nike warna abu-abu.

SBB mengaku, jika barang haram tersebut adalah milik saudaranya berinisial MU tang diketahui sebagai warga Penyabungan, Sumatera Utara.

"Pada saat diinterogasi, pelaku mengaku hendak mengantarkan daun ganja kering tersebut kepada seseorang berinisial S yang diketahui sebagai warga Dalu-Dalu," bebernya kemudian.

SBB diperintahkan oleh saudaranya itu dengan upah antar sebesar Rp. 300 ribu per kilogram dan yang jalan sebesar Rp. 600 ribu dari Penyabungan.

Hingga berita ini dirilis, SBB berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Tambusai guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku kita jerat dengan Pasal 111 Ayat 2 Jo Pasal 114 Ayat 2 UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara," tandasnya. (Tribun Pekanbaru/ Syahrul Ramadhan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved