Breaking News:

Berita Pekanbaru

Hari Pertama Sekolah di Pekanbaru, Peserta Didik Langsung Belajar Penuh

Para peserta didik langsung belajar secara penuh pada hari pertama sekolah di Pekanbaru, Senin (2/1/2023) pasca libur semester ganjil.

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang
Suasana hari pertama sekolah di SMPN 18 Pekanbaru, Senin (2/1/2023) setelah libur semester ganjil. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Para peserta didik langsung belajar secara penuh pada hari pertama sekolah di Pekanbaru, Senin (2/1/2023) pasca libur semester ganjil.

Mereka sudah menjalani aktivitas belajar mengajar pada semester genap.

Seperti terlihat di SMPN 18 Pekanbaru para peserta didik mulai beraktivitas seperti biasa. Mereka pun menjalani aktivitas ibadah shalat dzuhur berjamaah saat istirahat siang.

"Alhamdulillah tadi pagi kami upacara, lalu dengan wali kelas. Setelah itu anak-anak belajar seperti biasa," ujar Wakil Kepala SMPN 18 Bidang Kurikulum, Rustam kepada Tribunpekanbaru.com.

Menurutnya, para peserta didik sudah belajar secara penuh usai dua pekan liburan. Ia menyebut bahwa kehadiran peserta didik mencapai 98 persen.

Mereka yang tidak hadir karena berbagai alasan. Ada di antaranya sakit dan ada juga yang izin karena masih berada di kampung halaman.

Para guru juga sudah hadir semua pada hari pertama sekolah. Proses pembelajaran secara penuh pun sudah dilakukan pada hari ini.

"Kemudian sekolah mengimbau para siswa tetap mengikuti prokes, walaupun covid-19 agak hilang, kita tetap harus waspada," ujarnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis mengaku bahwa proses pembelajaran di sekolah hari ini sudah dimulai untuk semua jenjang pendidikan yakni dari PAUD hingga SMP.

Ia menyebut hingga kini proses pembelajaran pada hari pertama tidak ada kendala berarti.

"Semua sekolah seperti biasa memulai aktivitas belajar mengajar pada semester genap," ungkapnya.

Muzailis mengatakan bahwa hari pertama sekolah berjalan lancar. Pihaknya juga mengingatkan guru dan peserta didik tetap mengikuti protokol kesehatan mencegah covid-19 walau PPKM sudah dicabut.

( Tribunpekanbaru.com/ Fernando Sikumbang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved