Breaking News:

Berita Bengkalis

Jelang Imlek Toko Pernak Pernik dan Peralatan Sembahyang Ramai Dikunjungi Warga Tionghoa Bengkalis

Jelang perayaan tahun baru Imlek warga Tionghoa Bengkalis mulai mempersiapkan pernak pernik perayaan.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir
Jelang Perayaan Imlek Ramai warga Tionghoa Cari Perlengkapan Imlek, Selasa (3/1/2023) siang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Jelang perayaan tahun baru Imlek warga Tionghoa Bengkalis mulai mempersiapkan pernak pernik perayaan.

Sejumlah tokoh pernak pernik di Bengkalis juga terlihat ramai didatangi warga Tionghoa Bengkalis untuk membeli kebutuhan Imlek.

Satu diantaranya toko pernak pernik di Jalan Tandun Kota Bengkalis, silih berganti pembeli berdatangan bersama keluarga. Mereka memilih sejumlah keperluan seperti lampion dan lampu hias dan kebutuhan sembahyang lainnya.

Acui satu diantaranya warga Tionghoa mendatangi toko pernak pernik Imlek ini, Selasa (3/1/2023) siang. Menurut dia hari ini dia berbelanja keperluan sembahyang saja.

"Ini belanja keperluan sembahyang dulu, kertas sembahyang dan lainnya. Untuk yang lainnya nanti ke sini lagi karena toko ini cukup lengkap " ungkap Acui.

Untuk hiasan rumah, dirinya baru akan pasang dalam tiga hari ke depan. Nantinya akan dihias dengan lampion, lampu dan perlengkapan lainnya.

"Kita udah siap siap, nanti kurang beli lagi pernak perniknya. Tahun ini mau kita buat lebih meriah," terangnya.

Untuk keperluan hiasan Imlek dibeli secara bersama sama. Apa yang diperlukan dicari bersama keluarga.

"Nanti kami berbagi, abang sebagian beli, kita sebagian juga beli, mulai dari lampion, lampu hias sampai kertas sembahyang juga," tambahnya.

Prediksi Acui tahun ini akan lebih meriah dari pada tahun sebelumnya. Sejumlah keluarganya yang tinggal dari luar daerah juga akan pulang ke Bengkalis.

Sementara itu Aan karyawan toko pernak pernik membenarkan kondisi tahun ini akan lebih ramai dari sebelumnya. Karena dari beberapa pekan terakhir sudah ramai yang berdatangan membeli perlengkapan Imlek.

"Sepertinya akan ramai, karena sudah terasa beberapa pekan ini ramai yang berdatangan membeli perlengkapan Imlek," jelasnya.

Menurut dia, untuk saat ini yang banyak dicari assesoris penghias rumah. Seperti lampion dan pernak pernik lainnya, sementara perlengkapan sembahyang masih kurang.

Pihaknya bersama karyawan lainnya bahkan merasa kewalahan untuk pelayani pembeli. Karena yang datangan cukup ramai bergantian setiap menit datang.

"Kalau kita lihat sepertinya tahun ini akan meriah setiap rumah mulai menghias kelengkapan Imlek. Dibandingkan tahun kemarin jauh lebih banyak yang belanja sekarang ini," tandasnya. ( Tribunpekanbaru.com/ Muhammad Natsir).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved