Breaking News:

Berita Riau

Keok di Pemilu 2019 Lalu, PPP Berharap Bisa Usung Calon Gubernur Sendiri di Pilkada Riau 2024

Wakil Ketua DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi mengatakan PPP ingin mengisi kursi Gubernur Riau di Pilkada Riau

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/NASUHA NASUTION
Wakil Ketua DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi mengatakan PPP ingin mengisi kursi Gubernur Riau di Pilkada Riau. 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau bertekad bisa mengusung sendiri kader dan merebut kembali kursi Gubernur Riau di Pilkada 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi mengatakan semua kader di daerah sudah bergerak untuk memenangkan kontestasi politik lima tahunan itu.

Sebagai langkah awal, PPP menargetkan perolehan kursi di seluruh dapil di Riau guna mencapai ambang batas pencalonan gubernur Riau di Pilkada 2024 nanti.

Pendaftaran calon legislatif (caleg) di PPP sendiri dibuka pada 5 Januari mendatang bersempena HUT ke-50 PPP atau ulang tahun emas.

"Tujuannya yaitu PPP ingin mengisi kursi Gubernur Riau di pilkada nanti,"ujar Husaimi Hamidi.

Menurut legislator DPRD Riau ini, pada masa jayanya, kader PPP pernah menduduki jabatan-jabatan strategis termasuk di Riau.

Kader PPP Wan Abubakar menduduki kursi Gubernur Riau pada tahun 2008 menggantikan Rusli Zainal yang kembali ikut Pilkada.

Wan Abubakar sebelumnya Wakil Gubernur Riau periode 2003-2008.

"PPP kan pernah menjadi wakil gubernur dan Gubernur Riau 185 hari. Sejarah ini Insya Allah di tahun 2024 kami ambil kembali kursi gubernur,"jelasnya.

Sebagaimana diketahui pada pemilu 2019 silam, PPP mengalami suara anjlok di seluruh daerah di Riau, termasuk kursi di DPRD Riau mengalami penurunan yang signifikan.

Maka pada pemilu 2024 mendatang, mereka ingin mengembalikan kursi PPP dan menjadikan partai ini masuk dalam daftar partai pemenang di pemilu.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved